HK Pasang Spanduk, Info Mudik Lebaran 2023 Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih

HK Pasang Spanduk, Info Mudik Lebaran 2023 Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih

Spanduk Informasi Mudik Lebaran --

OGANILIR.CO-Ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) sepanjang 63,5 Km sudah mulai beroperasi secara fungsional, yakni 15 April hingga 30 April 2023.

Agar para pemudik tidak bingung dan dapat informasi secara jelas dan akurat, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus melakukan sosialisasi dengan berbagai bentuk  , baik melalui media masa maupen media sosial.

Seperti terpasang di axit tol  Indralaya , dua buah spanduk himbauan dan informasi dipajang membentang , agar pemudik bisa membaca secara jelas.

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga, HK Pastikan Pelayanan Prima Arus Mudik Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Didesain Kecepatan Maksimal 100 km/jam

Tertulis “Fungsional Tol Indralaya-Prabumulih Gratis dan Tetap Menggunakan Kartu E-Tol Dengan Tarif Palembang-Indralaya”.

Kemudian “Fungsional Tol Indralaya-Prabumulih Khusus Kendaraan Kecil (Jeep, Sedan, Minibus) dibuka 15-30 April 2023, Pukul 07.00 sd 16.00 Wib”.

Pantauan lainnya, Minggu , 16 April 2023 atau sehari setelah dibuka Fungsional Tol Indralaya-Prabumulih sudah mulai terlihat meningkat mobilitas kendaraan kecil jenis minibus, sedan, jeep dan lainnya, baik yang melintas  dari arah Prabumulih maupun dari arah Indralaya .

BACA JUGA:Hutama Karya Berikan Discon Para Pemudik di Ruas Jalan Tol

BACA JUGA:Ratusan Km Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilintasi Jutaan Kendaraan Pemudik

“Ruas Tol Indralaya - Prabumulih sepanjang 63,5 Km, selama lebih dari 2 minggu,  mulai Sabtu 15 April hingga 30 April 2023 mulai beroperasi secara fungsional,’’kata Branch Manager Tol Palembang - Indralaya – Prabumulih PT Hutama Karya (Persero), Syamsul Rijal.

Dikatakan Syamsul Rizal,  selama fungsional ruas tol Indraprabu, jam operasionalnya dimulai dari Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB, dan kendaraan yang melintas hanya  diperuntukkan bagi kendaraan Golongan I , seperti  sedan, jeep, minibus dan lainnya,’’Ingat tidak dikenakan tarif karena  gratis,’’tuturnya.

Meski gratis lanjut Syamsul Rizal, pihaknya tetap menghimbau, agar para  pemudik yang ingin melintas untuk tetap melakukan tapping Kartu Uang Elektronik (UE) pada Gerbang Tol di Ruas Fungsional dan selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu UE sebelum berangkat agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol serta menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup.

BACA JUGA:Di Perkirakan 2,8 Juta Kendaraan Pemudik Lebaran Melintas Di Jalan Tol

“Dan apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps Hutama Karya yang dapat di-download di Playstore dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan top up saldo UE,’’jelasnya.

Kemudian katanya, selama arus mudik dan balik, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol serta mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum 40 Km/jam dan maksimum 60km/jam.

“Sekali lagi kami ingatkan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Apabila pengguna jalan tol mengalami kendala atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol  agar segera melapor ke Call Centre Cabang Tol Palembang - Indralaya & Cabang Tol Indralaya Prabumulih di 0858-6003-6003,’’ucapnya .(sid)

 

Sumber: