Lupakan Euforia Kemenangan, Sriwijaya FC Siap Tantang Semen Padang

Lupakan Euforia Kemenangan, Sriwijaya FC Siap Tantang Semen Padang

Pemain Sriwijaya FC, Agim Fariansyah mencoba melewati hadangan pemain GGF FC pada laga uji coba di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), Selasa, 30 Agustus 2022. foto: budiman/sumeks.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Sriwijaya FC sudah melupakan euforia kemenangan melawan Perserang pada laga perdana Liga 2 2022, Senin (29/8). 

Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu langsung lakukan persiapan ke pertandingan selanjutnya melawan Semen Padang, Senin, 5 September 2022.

Kemarin (30/8) anak asuh Lietiadi itu melakukan uji coba melawan tim Liga 3 asal Lampung, Great Giant Food (GGF) FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC). Hasilnya, Yogi Rahadian dkk menang 3-1.

“Uji coba tadi kami menurunkan pemain cadangan dan yang tidak dimainkan saat lawan Perserang,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi.

BACA JUGA:Laskar Wong Kito Berendam di Es untuk Pulihkan Fisik usai Laga

Atas hasil tersebut, lanjut Liestiadi, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki. Terutama soal penyelesaian akhir yang dinilai masih belum maksimal. 

“Melihat skor, finishing touch harus diperbaiki,” sambung mantan pelatih Persikabo 1973 itu.

Tumpul penyelesaian akhir sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Saat menjalani laga perdana Liga 2 2022 melawan Perserang kondisinya juga sama. Meski menang 1-0, Guy Junior dkk banyak buang peluang.

“Kita lihat (lawan Perserang), kami banyak peluang bersih. Seperti Guy dua kali peluang bersih. Ini tentu menjadi evaluasi kami. Namun, kami tidak bisa sepenuhnya menyalahkan pemain. Terlebih, ini pertandingan pertama, yang dipertaruhkan memang mental kita,” ucapnya.

BACA JUGA:Cetak 2 Gol, Paulo Dybala Bikin Serigala Ibu Kota Kembali Berpesta

Setelah menjalani laga uji coba, persiapan terus dilakukan oleh Sriwijaya FC untuk menghadapi Semen Padang. “Kami masih memiliki waktu untuk lakukan evaluasi. Mudah-mudahan kami bisa maksimal, ciptakan gol dan menang lawan Semen Padang,” pungkasnya. 

 

Sumber: sumeks