Buntut Twit Kontroversial, Ning Imaz Nilai Maaf Eko Kuntadhi Harus Ditujukan pada Umat Islam

Buntut Twit Kontroversial, Ning Imaz Nilai Maaf Eko Kuntadhi Harus Ditujukan pada Umat Islam

Ning Imaz (foto kiri) menanggapi rencana permohonan maaf langsung Eko Kuntadhi (kanan) buntut twit kontroversialnya. foto: Tangkapan layar NU Online/net/oganilir.co --

KEDIRI, OGANILIR.CO - Putri kiai Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra atau yang biasa dipanggil Ning Imaz menanggapi rencana permintaan maaf pegiat media sosial Eko Kuntadhi

Sebelumnya, Eko Kuntadhi mengunggah video di Twitter dengan keterangan bernada hinaan yang menampilkan potongan penjelasan Ning Imaz mengenai Surat Ali Imran ayat 14 berdasarkan Tafsir Ibnu Katsir. 

Twit Eko Kuntadhi tersebut pun mendapat banyak kritikan dari warganet dan simpatisan sang ustazah. 

Eko Kuntadhi berniat menyelesaikan masalah itu dan meminta maaf langsung kepada Ning Imaz di Ponpes Lirboyo, Kediri, Kamis, 15 September 2022 hari ini.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (12) - Kenapa Disekap

Ning Imaz menilai permohonan maaf yang akan dilakukan Eko Kuntadhi itu bukan seharusnya ditujukan kepadanya, melainkan kepada Imam Ibnu Katsir dan umat Islam se-Indonesia. 

"Minta maafnya jangan ke saya. (Namun) ke Imam Ibnu Katsir, ke umat se-Indonesia yang sakit hati agamanya dihina-hina," tulis Ning Imaz melalui akunnya di Twitter @ImazzFat, dikutip NU Online, Rabu, 14 September 2022.

Ning Imaz lantas memberikan penjelasan mengenai duduk persoalan masalah tersebut. 

"Siapa pun harus belajar untuk tidak mengomentari sesuatu yang bukan ranahnya. Diskusi keilmuan dibalas dengan diskusi keilmuan, dengan kritik konstruktif dan pakai etika," ujar Ning Imaz. 

BACA JUGA:Hattrick Hokky Caraka, Timnas U-20 Tekuk Timor Leste 4-0

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi berencana meminta maaf kepada putri Kiai Ponpes Lirboyo, Ning Imaz, atas twit kontroversialnya. 

Sebelumnya, Ning Imaz telah mengabarkan bahwa Eko Kuntadhi sudah memiliki iktikad baik untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung dan akan dipertemukan kepada para masyayikh di Lirboyo.

"Pihak Eko Memang sudah ada iktikad baik untuk datang ke Lirboyo dan minta maaf secara langsung. Rencana akan disowankan masyayikh supaya tidak terjadi lagi hal yang demikian," ujarnya. 

Meski begitu, alumnus Pondok Pesantren Lirboyo Muhammad Shofiyulloh menyayangkan sikap Eko Kuntadhi yang memohon maaf secara diam-diam alias melalui jalur pribadi kepada pihak keluarga Ning Imaz. 

Sumber: pojoksatu/jpnn