8 Fraksi DPRD Ogan Ilir Sampaikan Pandangan Umum Tiga Raperda Inisiatif Pemkab Ogan Ilir

8 Fraksi DPRD Ogan Ilir  Sampaikan Pandangan Umum Tiga Raperda Inisiatif  Pemkab Ogan Ilir

Fraksi PPP menyampaikan Pandangan Umum Raperda Insiatif Pemkab Ogan Ilir --

8 Fraksi DPRD Ogan Ilir  Sampaikan Pandangan Umum Tiga Raperda Inisiatif  Pemkab Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Delapan Fraksi DPRD Ogan Iir  menyampaikan Pandangan Umum terhadap Nota Penjelasan Bupati Ogan Ilir atas Raperda usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun anggaran 2023.

Rapat Paripurna VI DPRD Kabupaten Ogan Ilir, tahun sidang 2023, di buka dan dipimpin Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH, didampingi Wakil Ketua II Ahmad Syafei, dan 21 Anggota DPRD OganIlir lainnya dari 40 anggota DPRD yang hadir. Serta dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir  H Ardani SH MH, Senin 15 Mei 2023.

Adapun tiga raperda yang dibahas tersebut, yakni raperda mengenai  Sarana Fasilitas Perumahan dan Pemukiman, dan penambahan penyertaan modal  Bank SumselBabel  dan Perusahaan BUMD PD Petrogas .

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Paripurna Penyampaian Pansus DPRD Ogan Ilir

Kedelapan Fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya yakni Fraksi Golkar disampaikan oleh M Iqbal, lalu Fraksi  PDIP disampaikan oleh Amir Hamzah SH.

Kemudian Fraksi Nasdem disampaikan Afrizal SH, Fraksi PPP disampaikan Sopian HM Ali, lalu Fraksi PAN dibacakan oleh Febty Wulansari, Fraksi Bergerak H Hunsul Anam dan Fraksi Persatuan Bangsa Rosita Dewi. 

Dalam Pandangan umum fraksi berharap agar ketiga Raperda yang dibahas hingga disyahkan menjadi Perda, nantinya  dapat dilaksanakan dan diimplementasi ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun 2022, Kembali Di Bahas Di Paripurna

Seperti raperda Sarana fasilitas Perumahan dan Pemukiman, agar benar-benar masyarakat dapat menikmati tempat tinggal yang layak huni dan fasilitas umum lainnya.

Kemudian untuk penyertaan modal sendiri, agar dapat menambah dan meningkatkan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Ogan Ilir (Sid)

Sumber: