Bupati Panca Hadiri Paripurna Penyampaian Pansus DPRD Ogan Ilir

Bupati Panca Hadiri Paripurna Penyampaian Pansus DPRD Ogan Ilir

Penandatangan Berita Acara Pengesahan Raperda--

Bupati Panca Hadiri Paripurna Penyampaian Pansus DPRD Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2023 dengan agenda Pembahasan LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2022 pada Pembicaraan Tingkat Kedua. 

Rapat Paripurna  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Bapak Soharto HS SH sekaligus membuka sidang paripurna, turut mendampingi Ketua DPRD Suharto,  yakni Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafei dan Wahyudi .

Dan seluruh anggota DPRD Ogan Ilir lainnya dengan menyampaikan Laporan Pansus DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Hadirinya para Unsur Forkopimda , Kepala OPD, para camat dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Curhat Dengan Pedagang Sembako Hingga Pedagang Ayam

Bupati Panca mengatakan, penyampaian Keputusan  DPRD Kabupaten  Ogan Ilir tentang catatan-catatan strategis Rapat Paripurna dan Pendapat Akhir Bupati, akan ditindak lanjuti.

Oleh karena Bupati Panca memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras pimpinan dan anggota yang telah melaksanakan rapat paripurna II DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka pembahasan raperda atas inisiatif DPRD Kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2023.

 “Sehingga pengambilan persetujuan bersama ini dapat kita laksanakan dengan baik,’’tutur Bupati Panca.

BACA JUGA:Konferkab PWI Ogan Ilir Digelar Akhir Mei 2023

Dengan persetujuan yang disampaikan oleh dewan mencerminkan perwujudan legitimasi dewan terhadap suatu kebijakan pemerintah daerah dan ini merupakan upaya bersama untuk mengapresiasi dan mengakomodir aspirasi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

“Ya secara bertahap kita aktualisasikan ke dalam setiap kebijakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ditengah-tengah masyarakat,’’lanjutnya 

Sementara banyak saran, pendapat dan masukan yang disampiakan para anggota  DPRD, baik dalam pemandangan umum fraksi-fraksi, dalam pembahasan raperda atas inisiatif DPRD Kabupaten  Ogan Ilir tahun anggaran 2023 beberapa kali, terhadap berbagai saran dan masukan tentunya telah menjadi bahan perhatian dan perbaikan.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran Rumah, Polres Ogan Ilir Bagikan Stiker Himbauan

Usai melaksanakan rapat paripurna, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto melanjutkan Rapat Paripurna V DPRD Kabupaten  Ogan Ilir dalam Rangka Penyampaian Nota Penjelasan tentang Raperda Usul Pemerintah Kab. Ogan Ilir pada Pembicaraan tingkat Kesatu.(Sid)

Sumber: