Peduli Keselamatan Lalin, Dishub Ogan Ilir Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor

Peduli Keselamatan Lalin, Dishub Ogan Ilir Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor

Gelar kegiatan Keselamatan Pelajar Pelopor--

Peduli Keselamatan Lalin, Dishub Ogan Ilir Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor

OGANILIR.CO-Upaya menekan angka kecelakaan dan peduli terhadap keselamatan lalu lintas, Dinas Perhubungan  (Dishub) Kabupaten Ogan Ilir menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan lalu lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten  Ogan Ilir Tahun 2023 

Acara berlangsung di Aula Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP)  Provinsi Sumatera Selatan ,di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 16 Mei 2023.

Acara pemilihan Pelajar pelopor Keselamatan Lalu Lintas, diikuti  sebanyak 16 siswa-siswi dari SLTA sederajat di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung selama dua hari , Selasa dan Rabu, 16-17 Mei 2023.

BACA JUGA:Mahasiswa Kelautan Ikut Evakuasi Pelajar SMP Tenggelam Di Danau Kedukan

Hadir Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel  diwakili Kasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan,  Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Novrijal Dwiyanto, Kepala Sekolah SMA/Sederajat di Kabupaten  Ogan Ilir, Sekretaris Dinas Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Jasa Raharja Kabupaten  Ogan Ilir dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pemilihan Pelajar Pelopor sekaligus Kabid LLAJ Dishub Ogan Ilir, M. Yusrizal, S.H., M.Si menyampaikan bahwa  tujuan kegiatan ini , untuk  mencari dan menseleksi Pelajar Pelopor untuk diikutkan seleksi ke tingkat Provinsi yang akan berlangsung Juli 2023

“Tujuan lainnya untuk menanamkan etika dan pemahaman sejak dini tentang pentingnya arti keselamatan dan tertib lalu lintas ditingkat kalangan pelajar”kata M Yusrizal.

BACA JUGA:Viral Oknum Dishub Diduga Pungli, Walikota Prabumulih Tegaskan, Jika Tahu Namanya Oknum Itu Langsung Dicopot

Ditambahkan M. Yusrizal bahwa pada kegiatan ini, selain peserta  menyiapkan karya ilmiahnya, para peserta akan menerima materi dari narasumber dari Polres Ogan Ilir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Ogan Ilir, Dinas Kesehatan Kabupaten  Ogan Ilir, dan Dishub Ogan Ilir.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten  Ogan Ilir,  Elvis Rusdy, S.T., S.E., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah serta guru pembimbing yang telah mengirimkan siswanya serta kepada Dishub Provinsi  Sumsel yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Juga terima kasih disampaikan  kepada Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing yang telah mengirimkan para wakil pelajar pelopor dalam acara seleksi pelajar pelopor tingkat kabupaten  Ogan ilir tahun 2023 yang berjumlah 16 orang. Serta terima kasih kepada Dishub Provinsi  Sumsel yang telah memfasilitasi kegiatan ini melalui APBD Provinsi Sumsel Tahun 2023” ucapnya (sid)

 

Sumber: