Nah Lho. Kedapatan Life FB Tanpa Izin , Tiga Pengikut Raja Adil di Ogan Ilir Diamankan.

Nah Lho. Kedapatan Life FB Tanpa Izin , Tiga Pengikut Raja Adil di Ogan Ilir Diamankan.

Rapat Koordinasi membahas Aliran TMHM oleh Raja Adil alias Rosidi--

Kedapatan Life FB Tanpa Izin , Tiga Pengikut Raja Adil Diamankan.

OGANILIR.CO-Entah apa maksudnya tiga pengikut Raja Adil Pimpinan Tasawuf Hakiki Mutlaq Pimpinan Rosidi (Raja Adil) kedapatan Life FB saat berlangsungnya rapat koordinasi  lintas sektoral di Sekretariat  Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir, Senin 22 Mei 2023, dimulai pukul 14.00 Wib.

Akibat melakukan life fb tanpa izin, ketiga pengikuti Raja Adil diamankan oleh petugas Sat Reskrim dan Intelkam Polres  Ogan Ilir

Rakor lintas sektoral tersebut , sengaja digelar untuk membahas dan pengawasan aliran kepercayaan masyarakat dan keagamaan (Pakem) dan mengadendakan penyampaian Pandangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ogan Ilir terhadap permasalahan Tasawuf Hakiki Mutlaq dan Rosidi sebagai Raja Adil .

BACA JUGA:Rosidi Pimpin Aliran Sesat di Ogan Ilir , Sebut Sebagai Raja Adil

Acara rakor dihadiri Bupati Ogan Ilir yang diwakili Asisten I Dicky Syailendra, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Kajari Ogan Ilir, Nur Surya SH MH, Pabung Mayor Infantri Jauhari,  Ketua MUI, Dr KH Nurhasan MAg, 

Hadir juga dari Dewan Pertimbangan dan Komisi Fatwa MUI Ogan Ilir, Kasat Intelkam , Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir,  Kapolsek Mura Kuang,  Camat Rambang Kuang, Danramil 402-05 Muara Kuang,  Kepala KUA Rambang Kuang, Pemerintah Desa Kuang Dalam Timur, dan  undangan lainnya.

Menurut Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, diamankannya tiga pengikut Raja Adil , karena melakukan pelanggaran hukum.

BACA JUGA:Ogan Ilir Rebut Juara Umum Dari Palembang, di STQH Tingkat Provinsi Sumsel 2023

“Pelanggaran hukum yang mereka lakukan saat rapat , karena menyebarkan dan merekam video atau mendokumentasikan tanpa izin, dan yang bersangkutan ini live Facebook kegiatan ini ,"kata AKBP  Andi Baso Rahman. 

Jadi kata Kapolres, secara langsung atau tidak langsung pengikut Raja Adil tersebut sudah  mensosialisasikan kegiatan tersebut tanpa izin.

“Kita Khawatir terjadi multi tafsir,  masyarakat yang melihat dan menontonnya dengan kemampuan pengetahuan yang tidak mumpuni, bisa terpengaruh. Jadi kami amankan ,’’lanjutnya .

BACA JUGA:Ogan Ilir dan Palembang Dominasi Final STQH Sumsel 2023 di Lubuklinggau

Untuk Raja Adil alias Rosidi termasuk pemgikutnya  kata Kapolres, bahwa tadi sudah sama mendengar penyampaian pandangannya Ketua MUI. 

Sumber: