Zulhas Temui Megawati di Kantor DPP PDIP, Apa Agendanya?

Zulhas Temui Megawati di Kantor DPP PDIP, Apa Agendanya?

Zulkifli Hasan disambut Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jumat 2 Juni 2023. foto: aristo s/jpnn.com--

Zulhas Temui Megawati di Kantor DPP PDIP, Apa Agendanya? 

JAKARTA, oganilir.co - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang sempat akan mengusung capres dan cawapres sendiri bersama Partai Golkar, sepertinya melunak. 

Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu mulai melirik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sudah memutuskan mencalonkan diri Ganjar Pranowo sebagai capres.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke Kantor DPP PDIP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2023 siang. Dia didampingi pengurus teras partai. Yakni Eddy Soeparno (sekjen), dua wakil ketua umum, yakni Viva Yoga dan Yandri Susanto, serta Totok Daryanto (bendahara umum).

Kedatangan petinggi PAN tersebut disambut pengurus DPP PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut langsung kedatangan Zulhas. Harto Kristiyanto didampingi sejumlah ketua DPP PDIP, antara lain, Bambang Wuryanto alias Pacul dan Komarudin Watubun.

BACA JUGA:Heri Amalindo Tegaskan Dirinya Serius Ikut Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 dan Sangat Yakin PDIP Menang di PALI

"Selamat datang," ucap Hasto kepada Zulhas, -panggilan Zulkifli Hasan- yang turun dari mobil. Zulhas pun bergegas dengan mengulurkan tangannya sebagai ajakan bersalaman. Hasto yang mengenakan kopiah dengan pin Bung Karno langsung menjabat tangan Zulhas.

Menurut Zulhas, jajaran DPP PAN akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ini pertama kali kami bersilaturahmi bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," ujar menteri perdagangan ini.

Zulhas menyatakan bahwa PDIP tidak asing bagi PAN. Dua partai sama-sama berada di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," ucap Zulhas. Saat ini PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024. Adapun PAN belum menjatuhkan pilihannya kepada bakal capres tertentu.

Sumber: