Kobra Masuk Toko Olah Raga, 6 Petugas PBK Ogan Ilir Evakuasi, 30 Menit Ular Masuk Kantong Beras

Kobra Masuk Toko Olah Raga, 6 Petugas PBK Ogan Ilir Evakuasi, 30 Menit Ular Masuk Kantong Beras

Petugas PBK dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir butuh waktu 30 menit untuk mengevakuasi ular dari dalam toko. foto : Hetty/sumeks.co/oganilir.co --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Ade (25) pemilik toko peralatan olah raga dan musik di Indralaya, OGAN ILIR tak menyangka ada kedatangan 'tamu' saat akan membuka tokonya. 

Tamu tak diundang itu ternyata ular jenis kobra. Entah dari mana datangnya, namun dia sudah menunggu di depan pintu toko saat dibuka. Sudah 2 jam buka toko baru Ade sadar ada yang aneh terjadi di tokonya.

Ternyata ular kobra itu sudah masuk dan ngetem di lemari gitar miliknya. Ade dan keponakannya panik. Namun tak lama, dia menelpon petugas pemadam ogan ilir, minta bantuan. 

Petugas pun datang cepat, ada enam orang melakukan evakuasi singkat, hanya 30 menit, ular mematikan itu sudah pindah ke kantong beras.

BACA JUGA:Hacker Bjorka Berhasil Ditangkap, Informasinya di Madiun, Ini Penjelasan Kombes Nurul Azizah

Diketahui toko olahraga dan alat musik ini berlokasi di Kelurahan Indralaya Raya tepatnya yang berada di Jalan Lintas Palembang-Indralaya.

Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis, 15 September 2022.

Menurut Ade, ular kobra tersebut pertama kali ditemukan oleh keponakannya. Saat itu, keponakan Ade akan mengangkat kotak sampah yang berada di sudut pintu masuk tokonya.

"Kami buka toko sekitar pukul 08.00 WIB, dan saat itu tidak terjadi apa-apa di toko," ungkap Ade.

BACA JUGA:Hacker Bjorka Berhasil Ditangkap, Informasinya di Madiun, Ini Penjelasan Kombes Nurul Azizah

Setelah sekitar dua jam buka toko, Ade menambahkan, saat keponakannya hendak membuang sampah yang ada di kotak sampah, keponakannya tersebut melihat seekor ular dan langsung berteriak minta tolong.

Saat keponakan Ade berteriak minta tolong, kemungkinan ular tersebut merasa terganggu dan langsung mengeluarkan suara serta bereaksi, melawan.

"Lalu saya dekati dan melihat langsung, ternyata ular kobra. Kemudian, saya minta tolong warga sekitar dan kemudian petugas PBK dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir datang kesini," terangnya.

Akhirnya, berkat bantuan warga serta petugas PBK dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, ular kobra berukuran 1,5 meter tersebut berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke sebuah karung beras.

Sumber: