JCH Muara Enim Bertambah 6 Orang, Masuk Asrama Haji 12 Juni

JCH Muara Enim Bertambah 6 Orang, Masuk Asrama Haji 12 Juni

Rapat persiapan pelepasan JCH Muara Enim, Senin 5 Juni 2023. --

JCH Muara Enim Bertambah 6 Orang, Masuk Asrama Haji 12 Juni

MUARA ENIM, oganilir.co - Jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Muara Enim mendapat jadwal untuk masuk ke asrama haji Embarkasi Palembang pada 12 Juni 2023.

Pemkab Muara Enim menyiapkan 12 bus yang akan membawa jemaah menuju asrama haji Palembang. 

Asisten I Setda Pemkab Muara Enim H Emran Tabrani mengatakan bahwa pelepasan akan dilakukan pada 12 Juni oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah. 

"Pak Bupati yang akan melakukan  pelepasan," kata Emran ,saat memimpin rapat persiapan pelepasan JCH di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Senin 5 Juni 2023.

BACA JUGA:Persiapan Ibadah Umrah ke Mekkah, JCH Palembang Tentukan Aturan Main

 Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Muara Enim Hasanudin mengambahkan bahwa awalnya JCH Muara Enim yang akan berangkat sebanyak 366 jemaah. Kemudian bertambah enam orang. 

“Tetapi 6 orang yang masuk dalam kloter penambahan tersebut belum dipastikan keberangkatanya dikarenakan belum melakukan pelunasan pembayaran,” ujar Hasanudin, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 6 Juni 2023.

Naantinya,  tambah Hasanuddin, 372 JCH dari Kabupaten Muara Enim ini akan beranjak ke Palembang menggunakan bus yang telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muara Enim sebanyak 12 Bus. 

"Dijadwalkan akan berangkat pada Senin 12 Juni seusai Sholat Subuh dari Masjid Agung menuju asrama haji di Palembang," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Umrah, JCH Palembang Ikuti Edukasi Pembinaan

Kemudian lepas landas dari Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II menuju Jeddah Mekkah pada 13 Juni 2023.

Emran Tabrani menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk menginvetralisir kembali seluruh tugas yang telah diamanahkan sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) dari Bupati Muara Enim. 

"SPT yang telah dibagikan ke setiap OPD yang ikut andil dalam pemberangkatan JCH Kabupaten Muara Enim 12 Juni mendatang untuk membantu," pungkasnya. 

Sumber: