Bundaran Air Mancur Palembang Menari Sambut Peserta Raker APEKSI

Bundaran Air Mancur Palembang Menari Sambut Peserta Raker APEKSI

Bundaran Air Mancur Palembang.foto: dendi romi/oganilir.co--

Bundaran Air Mancur Palembang Menari Sambut Peserta Raker APEKSI 

PALEMBANG, oganilir – Palembang menjadi tuan rumah HUT APEKSI ke-23. Seluruh wali kota seluruh Indonesia hari ini Selasa 6 Juni 2023 sudah hadir di Palembang untuk memperingati HUT APEKSI dan rangkaian kegiatan lainnya. Seperti welcome drink, seminar, dan agenda lainnya yang digelar Pemerintah Kota Palembang.

Salah satu icon Kota Palembang adalah Bundaran Air Mancur (BAM) yang terletak di depan Masjid Agung Jayo Wikramo Palembang. Air mancur yan g terletak di bundaran terlihat indah dipandang karena memercikkan air dan menyambut wali kota seluruh Indonesia yang akan mengikuti rangkaian HUT APEKSI mulai 6-9 Juni 2023. 

Jahri, salah satu petugas kebersihan Masjid Agung Jayo Wikramo Palembang mengatakan bahwa air mancur menyala atau hidup setiap hari dan setiap jam. Bukan karena menyambut peserta APEKSI yang berkumpul di Palembang.

”Tiap hari tiap jam hidup (air mancur),” kata Jahri.

Dikatakannya, air mancur BAM disetting oleh Pemerintah Kota Palembang setiap dua jam sekali mati dan hidup kembali beberapa menit kemudian. Dia tidak tahu apakah itu berlaku juga saat Palembang menjadi tuan rumah APEKSI.

“Mungkin dak disetting mati dua jam sekali,” pungkasnya.

 

Sumber: