Terlibat Tawuran, Pj Bupati Muba Langsung Beri Wejangan Pelajar

Terlibat Tawuran, Pj Bupati Muba Langsung Beri Wejangan Pelajar

Apriyadi Mahmud mengunjungi SMK Sekayu pasca terjadinya tawuran, Rabu 7 Juni 2023. --

Terlibat Tawuran, Pj Bupati Muba Langsung Beri Wejangan Pelajar 

SEKAYU, oganilir.co - Aksi tawuran yang melibatkan pelajar SMA dan SMK di Sekayu, mendapat perhatian Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud. Pejabat birokrat itu langsung mengumpulkan pelajar yang terlibat tawuran, Rabu 7 Juni 2023 di SMK Sekayu. 

Dia menegaskan bahwa tawuran yang dilakukan pelajar SMA dan SMK di Sekayu, tidak ada gunanya. Pasti merugikan banyak pihak. Apakah itu pelajar, sekolah, orang tua, dan orang lain. 

"Anak-anak itu tugasnya belajar, hindari aksi tawuran. Jangan sampai terulang kembali," tegas  Apriyadi Mahmud di hadapan pelajar SMK di Sekayu. 

Dia meminta kepada para perangkat sekolah dan petugas keamanan di sekolah untuk proaktif mengarahkan para pelajar untuk setelah jam sekolah berakhir, langsung pulang ke rumah masing-masing.

"Kalau secara kewenangan memang SMA/SMK ini di tingkat provinsi. Tapi kan kalian ini anak-anak bangsa, berdomisili dan bersekolah di Muba, tentu kalian semua ini menjadi harapan kami agar kelak sukses dan menjadi pemimpin masa depan serta kalian harusnya bisa mengangkat derajat nama daerah Muba ini, jangan ulangi perbuatan yang mencoreng nama baik keluarga sekolah dan daerah kita sendiri," tegasnya.

BACA JUGA:Antusias, Ketua Dekranasda Muba Kenalkan Pembuatan Batik Gambo ke Pelajar SMAN 1 Sekayu

Sebagai pimpinan di Pemkab Muba, dia meminta antar pelajar untuk rukun dan saling menasihati kalau ada potensi terjadinya keributan antarpelajar. "Saya minta semuanya rukun, jadilah pelajar yang sesungguhnya mencari ilmu untuk kesuksesan di masa yang akan datang," pungkasnya.

Diketahui aksi tawuran yang melibatkan pelajar SMA dengan SMK di Sekayu itu terjadi, Selasa 6 Juni 2023 siang. (ril)

Sumber: