Palembang Tuan Rumah HUT APEKSI ke-23, Polantas-Dishub Standby di Jalan Protokol

Palembang Tuan Rumah HUT APEKSI ke-23, Polantas-Dishub Standby di Jalan Protokol

Mobil dinas wali kota di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) melintas di Jl Kolonel H Barlian, Kamis 8 Juni 2023. foto: dendi romi/oganilir.co--

Palembang Tuan Rumah HUT APEKSI ke-23, Polantas-Dishub Standby di Jalan Protokol

PALEMBANG, oganilir – Ada pemandangan tidak lazim di beberapa jalan protokol Palembang sejak tiga hari terakhir. Dimana, petugas Satlantas dan Dinas Perhubungan Palembang terlihat berjaga di beberapa jalan protokol mengatur arus lalu lintas.

Ya, Palembang menjadi tuan rumah HUT APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke-23. Praktis wali kota dari seluruh Indonesia hadir di Palembang. Tentu saja kedatangan wali kota dari seluruh Indonesia itu bersama jajarannya. Mulai dari kepala dinas hingga pejabat eselon III dan IV yang mendampinginya. 

Beberapa jalan protokol di Palembang terlihat dijaga petugas Satlantas dan Dishub Palembang. Seperti Jl Kapten Arivai, Jl POM IX, Jl Angkatan 45, Jl Demang Lebar Daun, Jl Jenderal Sudirman, Jl Kolonel H Barlian, Jl Letjen Harun Sohar, dan beberapa jalan utama lainnya yang dilintasi rombongan wali kota seluruh Indonesia. 

Jika tidak ada acara HUT APEKSI, petugas Satlantas dan Dishub Palembang hanya standby di jalan protokol pada pukul 07.00 dan 16.00. Jam tersebut merupakan jadwal pergi dan pulang pegawai serta anak sekolah. 

BACA JUGA:Hadiri HUT APEKSI di Palembang, Menantu Jokowi Gunakan Mobil Dinas Innova Reborn

Hairul, salah satu warga Palembang mengapresiasi kesiapsiagaan petugas Satlantas dan Dishub Palembang yang berjaga di jalan protokol saat acara APEKSI. Namun akan lebih baik lagi jika petugas Satlantas dan Dishub Palembang berjaga tidak saat moment acara besar saja.

"Kalu biso, di hari biaso jugo ado petugas Satlantas dan Dishub di jalan ngatur arus lalu lintas,” kata Hairul. 

 

Sumber: