5 Khasiat Daun Salam, Salah Satunya Mengobati Kencing Manis

5 Khasiat Daun Salam, Salah Satunya Mengobati Kencing Manis

Daun salam.--

5 Khasiat Daun Salam, Salah Satunya Mengobati Kencing Manis

oganilir.co - Daun salam sering digunakan sebagai salah satu bumbu masakan. Selain berfungsi sebagai penyedap masakan, daun salam juga dikenal sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. 

Dalam selembar daun salam terkandung senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C yang mampu menurunkan kadar trigliserida. Daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium dan kalsium.

Anda yang ingin memanfaatkan daun salam untuk mengatasi berbagai penyakit, caranya sangat mudah, yakni cukup menjadikan daun salam sebagai air rebusan.

Untuk membuat air rebusan ini pun ternyata sangah mudah dan bisa dilakukan di rumah. Anda hanya perlu siapkan 1 liter air, 1 sendok teh kayu manis bubuk, 6 lembar daun salam, serta 1 sendok makan madu (kalau suka).

BACA JUGA:Peserta BPJS Kesehatan Wajib Tahu, Ada Subsidi Pembelian Kaca Mata

Pertama, rebus dan didihkan satu liter air dan tambahkan satu sendok teh kayu manis dan daun salam. Kecilkan api dan biarkan bahan larut selama 5 menit. Setelah itu, saring dan air rebusan daun salam bisa diminum setiap pagi saat perut masih kosong dan sisanya bisa diminum pada siang atau malam hari.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menurunkan Kolesterol

Kandungan nutrisi pada daun salam bisa membantu Anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi dan sulit untuk menurunkannya. Mengonsumsi rebusan daun salam merupakan solusi yang mudah dan tanpa efek samping untuk membuat kadar kolesterol menjadi normal.

2. Obat Kencing Manis

Selain mampu mengatasi kolesterol, rebusan daun salam juga mampu menjadi obat berbagai macam penyakit mulai dari flu, demam, batuk hingga kencing manis. Untuk mengobati kencing manis sendiri, Anda hanya perlu meminumnya setiap hari sebanyak 3 kali tanpa adanya campuran apapun.

3. Mengobati Diabetes

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Timun Untuk Kesehatan Manusia

Sumber: