Anda Hobi Makan Semangka? Jangan Buang Bijinya, Manfaatnya Luar Biasa

Anda Hobi Makan Semangka? Jangan Buang Bijinya, Manfaatnya Luar Biasa

Semangka.--

oganilir.co - Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain mengandung kadar air, buah semangka punya banyak manfaat untuk kesehatan. Termasuk bija semangka yang berwarna hitam dan kecil-kecil. 

Biji semangka yang selama ini selalu diisahkan saat dikonsumsi memiliki manfaat untuk kesehatan. Biji semangka kaya akan berbagai nutrisi. Biji semangka memiliki jumlah kalori yang rendah dan kaya akan zat gizi mikro seperti seng, magnesium, kalium.

Biji semangka meningkatkan kekebalan dan kesehatan jantung serta membantu mengontrol kadar gula darah, sehingga menempati tempat yang menonjol dalam Bagan Makanan Diabetes.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pharmeasy.in.

1. Meningkatkan kesehatan kulit

BACA JUGA:Lagi di Cirebon, Jangan Lupa Beli Terasi Untuk Buah Tangan

Biji semangka yang bertunas membantu membersihkan kulit Anda karena penuh dengan vitamin C, antioksidan. Minyaknya banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan untuk mengatasi jerawat dan tanda-tanda penuaan dini.

Biji semangka penuh dengan magnesium yang membantu memperbaiki penampilan kulit Anda secara keseluruhan. Ini digunakan dalam kasus seperti eksim dan kondisi kulit lainnya dimana kulit Anda kering dan gatal. Biji semangka bertindak sebagai pelembab untuk kulit kusam dan kering Anda.

Seng yang ditemukan dalam biji semangka bisa memperlambat proses penuaan karena kemampuannya dalam sintesis protein, pembelahan sel, dan perbaikan.

2. Membantu memperkuat rambut

Semua orang menyukai rambut kepala yang sehat. Jadi, mengapa tidak menggunakan biji semangka untuk mencapainya?

BACA JUGA:Kolang Kaling, Buah Kenyal Cocok Untuk Hidangan Buka Puasa

Biji semangka bertindak sebagai pelembab untuk kulit kusam dan kering Anda. Seng yang ditemukan dalam biji semangka bisa memperlambat proses penuaan karena kemampuannya dalam sintesis protein, pembelahan sel, dan perbaikan.

Biji semangka kaya akan protein, zat besi, magnesium, seng, dan tembaga yang dikenal bisa meningkatkan kualitas rambut Anda. Mangan dalam biji semangka membantu mencegah rambut rontok dan kerusakan.

Sumber: