Semakin Tua Banyak Penyakit, 5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Tubuh Tetap Sehat

Semakin Tua Banyak Penyakit, 5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Tubuh Tetap Sehat

Ilustrasi.--

oganilir.co - Mempunyai tubuh yang sehat merupakan impian semua orang. Sehat dapat diartikan sebagai kondisi dimana kebutuhan tubuh tercukupi.

Hidup sehat dapat membuat tubuh menjadi fit dan menghindari dari bahaya kematian.

Ada kalanya kita malas beraktivitas, namun jika diteruskan akan berdampak pada kesehatan tubuh. Apalagi saat kita mengonsumsi makanan yang berlebihan, hal ini dapat memicu penyakit.

Kesehatan tidak dapat ditentukan dari usia tua atau mudanya seseorang. Namun, semakin bertambahnya umur akan ada banyak penyakit yang menunggu jika kamu tidak melakukan aktivitas seperti di bawah ini: 

1. Sering Berolahraga

Melakukan olahraga tidak harus setiap waktu. Namun, ada kalanya saat waktu senggang, kita dapat mengisi waktu tersebut dengan berolahraga. olahraga dapat disesuaikan dengan usia. Mulai dari joging, naik sepeda, hingga latihan angkat beban.

BACA JUGA:Telur Bebek, ini 7 Manfaatnya, Salah Satunya Baik Untuk Kesehatan Otak

Dengan melakukan olahraga dapat mendatangkan banyak manfaat seperti, membakar kalori dalam tubuh, membuat tidur nyenyak, menyehatkan jantung, hingga menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

2. Banyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih dapat menyehatkan tubuh, salah satunya adalah menjaga kesehatan tulang.

Kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Pada umumnya minum air putih disarankan dengan ukuran 3 Liter/hari.

Minum air 3 liter setiap hari akan membantu mengeluarkan bakteri dan racun yang terperangkap di tubuh. 

3. Lakukan Yoga

Selain dapat membentuk otot secara alami, yoga juga memiliki manfaat menjaga kesehatan Jantung dan Paru-Paru, mengurangi nyeri punggung, dan membantu proses pemulihan penyakit.

Sumber: