Bupati Panca ; Literasi Bukan Hanya Untuk Buta Huruf

Bupati Panca ; Literasi Bukan Hanya Untuk Buta Huruf

Bupati Panca Tengah memberikan sambutan dan arahannya --

Bupati Panca ; Literasi Bukan Hanya Untuk Buta Huruf

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, bahwa  literasi atau kemelekan bukan hanya untuk kalangan yang buta huruf, tapi bagaimana apa  yang dibaca paham dengan maknanya.

“Jadi jangan salah memaknai literasi itu hanya untuk buta huruf, tapi bagaimana apa yang kita baca, paham maknanya,’’kata Bupati Panca pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK  ke 51 dan Pengukuhan Bunda/Bapak Literasi, berlangsung di Gedung Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 22 Juni 2023.

Menurut Bupati Panca, selama ini kesannya bahwa literasi tersebut pandangannya bisa membaca, tapi lebih dari makna literasi yakni mengerti mana yang dibaca .

BACA JUGA:Ketua TP PKK Ogan Ilir Kukuhkan Bunda/Bapak Literasi

Termasuk Kiasan lanjut Bupati, dimana kiasan yang selama ini banyak yang tidak dimengerti, seperti kiasan “Lebih Besar Pasak dari Tiang” , Kiasan ini maknanya harus tahu .

“Saya berharap pula dengan dikukuhkannya Bunda dan Bapak Literasi, mampu menanggal mana yang fakta dan hoak,’’pintanya .

Sementara itu Bupati Panca, dirinya  mengucapkan selamat HKG  PKK ke 51, semoga momentum ini menjadi semangat  kepada ibu ibu PKK, untuk tidak  pernah malu takut menyumbangkan tenaga pikiran untuk desanya  masing-masing.

BACA JUGA:Selamat Ya, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva Sukses Raih Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpusnas RI

Terlebih–lebih dalam masalah stunting,’’Anggaran stunting, Pendidikan Paud Paud, sudah ada , tinggal bagaimana menjalankannya sesuai dengan visi dan misi  dalam PKK,’’ujar Bupati Panca.

Selain itu Bupati Panca meminta kepada Bunda/Bapak Literasi yang sudah dilantik , untuk terus berkiprah,’’Jangan sesudah dilantik, pakaian disimpang dilemari, harus banyak  kegiatan dengan berkolaborasi dengan pihak dinas terkait ,’’pintanya (Sid)

Sumber: