Yuk Dukung Timnas Voli Putri Indonesia di Final AVC Challenge Cup 2023

Yuk Dukung Timnas Voli Putri Indonesia di Final AVC Challenge Cup 2023

Timnas voli putri Indonesia.--

Yuk Dukung Timnas Voli Putri Indonesia di Final AVC Challenge Cup 2023

GRESIK, oganilir.co - Timnas voli putri Indonesia butuh doa dan dukungan masyarakat Tanah Air yang akan berlaga di final AVC Challenge Cup 2023. Ya, Yolla Yuliana cs melaju ke final usai mengalahkan Taiwan di semifinal.

Di  semifinal yang  dihelat di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu 24 Juni 2023, timnas voli putri Indonesia menang dengan skor ketat atas Taiwan 3-2 (22-25, 26-24, 22-25, 25-20, 15-12). Saat melawan Taiwan, pelatih Timnas voli putri Indonesia Alim Suseno mengaku timnya sempat kehilangan fokus di beberapa gim.

Beruntung pada gim penentuan, Megawati Hangestri dan kawan-kawan tetap tampil tenang untuk bisa menyegel tiket final perdana Timnas voli putri Indonesia di kancah Asia.

"Kami bermain kurang tenang saat unggul. Hal itu membuat lawan bisa mengejar dan bahkan mengembalikan kedudukan," ungkap Alim. Dengan hasil ini, Alim Suseno bersyukur mengingat hanya diberikan target ke semifinal.

BACA JUGA:Yes, Timnas Voli Putri Indonesia Taklukkan Macau di AVC Challenge Cup 2023

Berhasil mencapai target ke semifinal, pelatih asal klub Bandung BJB Tandamata itu berniat enuntaskan untuk menjadi juara. Pada partai puncak nantinya Timnas voli putri Indonesia akan berjumpa Vietnam.

Tran Thi Thanh Thuy dan kawan-kawan melangkah ke final seusai mengatasi perlawanan India dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-18, 25-21).

"Bersyukur bisa lolos ke final. Hasil ini merupakan berkat doa dan dukungan masyarakat Indonesia," pungkas Alim.(pbvsi/jpnn)

 

Sumber: