Sudah 27 Jam Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Rawas Belum Ditemukan

Sudah 27 Jam Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Rawas Belum Ditemukan

Petugas Basarnas melakukan pencarian terhadap korban Mawar yang tenggelam di Sungai Rawas. foto: zulkarnain SEG--

Sudah 27 Jam Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Rawas Belum Ditemukan 

MURATARA, oganilir - Upaya pencarian terhadap Mawar (40), warga Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Sumsel yang hanyut di aliran Sungai Rawas, terus dilakukan.

Upaya pencarian yang dilakukan sampai hari ini Ahad 25 Juni 2023 pukul 13.00 WIB, belum membuahkan hasil. Bahkan, pencarian diperluas sepanjang radius 2 km ke arah timur laut. Warga sekitar dibantu sejumlah petugas melakukan pencarian dengan dua metode, yakni metode tradisional seperti pemasangan rambang, penyelaman sepanjang pesisir sungai.

Ada juga penggunaan metode khusus seperti, pembuatan ombak menggunakan boat, dan penyelaman menggunakan oksigen di tempat tertentu.

Ivan, Katim Basarnas Mura-Lubuklinggau-Muratara (MLM) mengungkapkan, saat ini proses pencarian masih dilakukan. "Pencarian di radius 2 km, dengan sistem penyisiran sepanjang aliran Sungai Rawas," kata Ivan.

Ada beberapa tim yang terlibat dalam proses pencarian korban, seperti Team Rescue Unit Siaga SAR Lubuklinggau, Tim Polsek Rawas Ilir, Tim Babinsa  Rawas Ilir, tim BPBD Muratara, Tagana Muratara, dan tim masyarakat, dan keluarga korban.

BACA JUGA:Mandi di Sungai Megang, 3 Bocah Perempuan Lubuklinggau Tewas Tenggelam

Kondisi cuaca cukup baik dengan kecepatan 10 km/jam, arah tenggara dengan jarak pandang 10 km, dan cuaca berawan. "Untuk sejumlah peralatan yang kami gunakan, seperti 1 set rubberboat, 2 set alat selam, pal navigasi dan pal komunikasi," ungkapnya.

Menurutnya, proses pencarian hari ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB, setelah sempat berhenti saat melakukan proses pencarian malam hari karena sempat terkendala dengan faktor cuaca.

"Mudah mudahan pencarian bisa memberikan proses hasil yang maksimal, kami saat ini masih melakukan proses pencarian dengan cara penyisiran," pungkasnya. 

Diketahui korban Mawar tenggelam di Sungai Rawas, Sabtu 24 Juni 2023 pukul 10.00 saat mandi. Korban diketahui memiliki riwayat epilepsi.  

 

Sumber: