Mandi di Sungai Megang, 3 Bocah Perempuan Lubuklinggau Tewas Tenggelam

Mandi di Sungai Megang, 3 Bocah Perempuan Lubuklinggau Tewas Tenggelam

Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatang lokasi tiga bocah perempuan yang tenggelam di Sungai Megang, Kamis 15 Juni 2023. foto: kholid--

Mandi di Sungai Megang, 3 Bocah Perempuan Lubuklinggau Tewas Tenggelam

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Sungai Megang wilayah Kelurahan Marga Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau makan korban.

Tiga bocah perempuan meninggal akibat tenggelam di Sungai Megang, Kamis 15 Juni 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka adalah Ica Zivana (11), Sheli Soleha (12), dan Aurelian (12).

Ketiganya merupakan Jl Nang Al Solihin, RT 03 dan RT 04, Kelurahan Marga Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Sumsel. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara I AKP Denhar SH mengatakan bahwa anggotanya yang menerima laporan, langsung menuju ke TKP. Anggota Bhabinkamtibmas dan Polisi RW lansung menuju TKP. 

BACA JUGA:Jatuh dari Perahu, Nenek Sahena Tenggelam di Sungai Musi Wilayah Mura

Kronologis nahas yang dialami tiga anak perempuan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ketiga korban bersama empat temannya yang lain sedang mandi di Sungai Megang yang tidak jauh dari rumahnya. "Jadi ada 7 anak yang mandi di sungai itu," kata AKP Denhar, Kamis 15 Juni 2023. 

Saat sedang asyik mandi, datanglah saksi Maulana, warga setempat, yang hendak memancing ikan di sungai tersebut. 

Saksi sempat menghimbau para bocah yang masih pelajar tersebut untuk segera berhenti mandi di sungai, karena saksi hendak memancing, namun tidak didengarkan.

Pada pukul 14.00 WIB, salah satu anak datang mendatangi saksi Maulana untuk meminta tolong, kalau ada temannya yang tenggelam. 

Kemudian saksi lansung menuju lokasi sekaligus memberi tahu kepada warga lainya untuk membantu. Kemudian sejumlah warga mencari para korban. 

BACA JUGA:Sungai Ogan Meluap, Desa Kuang Dalam Ogan Ilir di Landa Banjir

Pencarian lebih kurang 15 menit, akhirnya tiga anak tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal. 

"Para korban ditemukan sekitar 100 meter dari titik mereka mandi," jelas Denhar.

Sumber: