Sama-Sama Melaksanakan Ibadah Haji, Anies Baswedan-Ganjar Pranowo Bertemu di Mekkah

Sama-Sama Melaksanakan Ibadah Haji, Anies Baswedan-Ganjar Pranowo Bertemu di Mekkah

Momen Anies Baswedan bertemu Ganjar Pranowo di Mekkah. foto: isimewa--

Sama-Sama Melaksanakan Ibadah Haji, Anies Baswedan-Ganjar Pranowo Bertemu di Mekkah

MEKKAH, oganilir.co - Sama-sama melaksanakan ibadah  haji pada tahun ini, dua bakal calon presiden RI pilpres 2024 bertemu di Mekkah. Ya, Anies Baswedan yang  diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertemu dengan Ganjar Pranowo yang diusung dari PDI Perjuangan.

Menariknya, dua bacapres itu melakukan pertemuan saat bersua di Mekkah, Arab Saudi. Tak ayal, pertemuan dua tokoh nasional itu menarik simpati masyarakat Indonesia. Dalam foto yang beredar, Anies tampak ditemani sang istri Fery Farhati. Sementara Ganjar juga tampak ditemani istrinya Siti Atiqoh.

Dalam pertemuan dua gubernur itu, terlihat juga Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Baik Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo sama-sama melaksanakan rukun Islam kelima itu. Anies Baswedan berangkat lebih dahulu ke Mekkah pada Kamis 22 Juni 2023. Saat berangkat, Gubernur DKI Jakarta itu diantar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Bandara Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:Pernah Bersaing di Pilkada DKI, Anies Baswedan dan AHY, Menuju Capres-Cawapres 2024

"Melepas mas @AniesBaswedan untuk Ibadah Haji ke Tanah Suci sore ini. Semoga Mas Anies & keluarga diberikan kesehatan, keselamatan di perjalanan, juga kelancaran dalam ibadah," kata AHY dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, Kamis 22 Juni 2023.

AHY mendoakan agar perjalanan ibadah haji Anies Baswedan diberikan kesehatan dan keselamatan. Bahkan, ia juga mengharapkan Anies menjadi haji mabrur.

"Semoga menjadi haji yang mabrur, membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia," ucap AHY.

Ganjar Pranowo berangkat menunaikan ibadah haji pada Ahad 25 Juni 2023. Gubernur Jateng itu menunaikan ibadah haji bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Ibadah haji adalah rukun Islam. Karena itu, siapapun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji. Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga," ucap Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Ahad 25 Juni 2023.

BACA JUGA:Resmi Capres Nasdem, Anies Baswedan Minta Izin untuk Menyelesaikan Tugas Gubernur DKI Jakarta

Said menyampaikan, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani memohon doa agar mampu menjadi haji yang mabrur. Serta mendapatkan ridha dari Allah SWT dan mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa.

"Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf," ucap Said.

Sumber: