Akhirnya, Tim Voli Putri AS Gusur Polandia di Klasemen VNL 2023

Akhirnya, Tim Voli Putri AS Gusur Polandia di Klasemen VNL 2023

Dua pemain putri AS berusaha memblok smash yang dilancarkan pemain Polandia pada VNL 2023 di Suwon, Korea. foto: volleyball world--

Akhirnya, Tim Voli Putri AS Gusur Polandia di Klasemen VNL 2023

SUWON, oganilir.co - Pimpinan klasemen Liga Voli Nasional Putri atau Volleyball Nations League atau VNL 2023, berganti. Polandia yang sejak awal liga bercokol di puncak klasemen, berhasil digusur oleh tim putri Amerika Serikat (AS). Tim putri AS yang berlaga melawan Polandia di SUWON KT Sonicboom Arena, SUWON, Korea, Rabu 28 Juni 2023 siang WIB, menang melalui pertarungan sengit 3-2 (17-25, 25-15, 27-25, 28-30, 16-14).

Duel sengit AS vs Polandia diwarnai adu smes, pameran blok, dan reli panjang. Di set kelima atau penentuan, Polandia sudah unggul 14-13, tetapi malah kalah dramatis 14-16. Dua bintang Negeri Paman Sam, yakni Andrea Drews dan Kelsey Robinson sama-sama mencetak total poin 20.

Superstar Polandia Magdalena Stysiak menorehkan 28 total poin. Kekalahan ini membuat Polandia yang butuh satu kemenangan mutlak (3-0) lagi untuk memastikan tiket final round (perempat final) di Amerika Serikat pada 12-16 Juli, masih harus bersabar.

Stysiak dan kawan-kawan masih punya tiga pertandingan lagi di pekan ketiga atau terakhir ini, yakni melawan Jerman, Bulgaria, dan Korea.

Sementara itu, AS meski sudah memastikan diri berhak melakoni final round (lantaran jatah sebagai tuan rumah) tampak tak mau setengah-setengah, masih berburu juara penyisihan. AS juga masih punya tiga laga sisa sebelum perempat final, yakni melawan Bulgaria, Jerman, dan China. Hari ini, selain AS vs Polandia, juga ada tiga big match lagi, yaitu China vs Serbia, Jepang vs Turki, dan Brasil vs Italia. Semua pertandingan dapat Sobat Negeriku saksikan di Vidio.com. (vw/jpnn)

 

Sumber: