Hari Raya Iduladha 1444, Polres Banyuasin Kurban 6 Sapi-6 Kambing

Hari Raya Iduladha 1444, Polres Banyuasin Kurban 6 Sapi-6 Kambing

Imam Syafi'i berbincang dengan warga di sela-sela pembagian daging kurban, Kamis 29 Juni 2023. --

Hari Raya Iduladha 1444, Polres Banyuasin Kurban 6 Sapi-6 Kambing

BANYUASIN, oganilir.co  - Tak hanya Pemerintah Daerah yang suka berkurban pada Hari Raya Iduladha. Polres Banyuasin pun tak mau ketinggalan dengan berkurban 6 ekor sapi pada Hari Raya Iduladha 1444 H. Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman Mapolres Banyuasin, Kamis 29 Juni 2023.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi'i SIK SH MH didampingi Wakapolres Kompol Dwi Satya Arian SIK SH MH mengatakan bahwa kurban yang dilakukan polres tahun ini berjumlah 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Daging kurban diibagikan kepada warga di sekitar polres.

"Buat warga yang kurang mampu di sekitar wilayah Polres Banyuasin, diharapkan hewan kurban ini bermanfaat,"kata Imam Syafi'i.

Dia juga mengajak seluruh anggotanya untuk berbagi dan menjalin silahturahmi di Hari Raya Idhuladha 1444 Hijriah.

“Saya berharap, pada momen ini dapat dijadikan seluruh anggota untuk memahami arti saling berbagi kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kurban Hindarkan Sifat Manusia Seperti Hewan

"Jadi masyarakat dapat mengecek kesehatan secara gratis dan diberikan obat untuk penyakit yang dideritanya," terangnya.

Pembagian hewan kurban dan pemeriksaan kesehatan gratis, lanjut Imam Syafi'i merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-77. "Dua hari lagi kita akan memperingati HUT Bhayangkara ke-77," terangnya.  

Sementara itu Aminah, salah satu warga Kota Pangkalan Balai mengaku senang atas pembagian daging kurban dari Polres Banyuasin. 

"Makasih banyak pak atas daging kurbannya," tukasnya.

Sumber: