HUT Bhayangkara Naik LRT Sumsel Gratis, ini Aturan Mainnya

HUT Bhayangkara Naik LRT Sumsel Gratis, ini Aturan Mainnya

Wako Palembang Harnojoyo bersama Forkopimda Palembang naik LRT saat HUT Palembang beberapa waktu lalu. --

HUT Bhayangkara Naik LRT Sumsel Gratis, ini Aturan Mainnya

PALEMBANG, oganilir.co - Tak hanya Hari Ulang Tahun (HUT) PALEMBANG, Pemkot bekerja sama dengan PT KAI dan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel memberikan pelayanan naik light rail transit (LRT) kepada masyarakat.

Momen peringatan HUT Bhayangkara ke-77, PT KAI dan Balai Pengelola Kereta Api Ringan memberikan layanan naik LRT gratis besok Sabtu 1 Juli 2023.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan bahwa warga yang akan naik LRT gratis atau Rp0 tetap harus memiliki tiket QR. tiket QR dapat diperoleh di loket stasiun LRT Palembang.

"Meski gratis, masyarakat masih harus memiliki tiket QR/manual dengan nominal Rp0 yang diperoleh di loket 13 stasiun LRT pada hari itu," kata Aida Suryanti kepada awak media, Jumat 30 Juni 2023. 

Dia menyatakan bahwa terhadap penumpang yang menggunakan kartu uang elektronik (KUE) akan dikenakan tarif Rp1. "Nominal tersebut akan terpotong langsung / otomatis secara sistem elektronik pada saat penumpang tap di gate," ujar Aida Suryanti.

BACA JUGA:Fokus Angkutan Terusan LRT Supaya Pengguna Transportasi Umum di Palembang Tidak Susah Akses Pergi dan Pulang  

Besok, jelas Aida Suryanti, petugas di stasiun akan membantu mengarahkan penumpang untuk pencetakan tiket QR. Untuk operasional  LRT Sumsel ada 94 perjalanan setiap hari mulai pukul 05.06 – 20.43 WIB dengan jarak antar kereta (headway) 17 menit.

Sementara harga tiket Rp5 ribu untuk dari dan menuju stasiun non stasiun bandara, Rp10 ribu untuk dari dan menuju stasiun bandara.

Dalam mendukung konektivitas LRT Sumsel serta memberikan kemudahan dan memaksimalkan keterjangkauan LRT Sumsel bagi masyarakat serta melengkapi integrasi antar moda sebelumnya, saat ini ada 7 koridor Feeder LRT Musi Emas dan akan bertambah secara bertahap yaitu:

1. Stasiun  LRT Polresta - via kompleks OPI

2. Stasiun RSUD - via Sukawinatan

3. Stasiun LRT Asrama Haji - via Talang Betutu

4. Stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju

Sumber: