Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2023, Tim Bulutangkis Indonesia Target Juara

Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2023, Tim Bulutangkis Indonesia Target Juara

Alwi Farhan.--

Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2023, Tim Bulutangkis Indonesia Target Juara

JAKARTA, oganilir.co - Sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Junior 2023, tim bulutangkis Indonesia akan turun dengan kekuatan terbaik. Ya, kejuaraan tersebut akan digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta mulai Jumat 7-16 Juli 2023.

Kejuaraan Asia Junior 2023 akan mempertandingkan nomor beregu dan individu. 

 

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah melakukan persiapan dengan baik. Persiapan matang dan maksimal sudah dilakukan, menjadi target bagi tim Indonesia mempersembahkan gelar juara di hadapan publik sendiri.

 

“Kami sudah mempersiapkan diri baik untuk beregu maupun individu. Dari segi fisik, mental sudah kami susun sedemikian rupa,” kata pria kelahiran 9 Maret 1968 itu saat konferensi pers secara daring, Senin 3 Juli 2023 itu. Pada Kejuaraan Asia Junior 2023, tim Indonesia akan satu grup dengan China, dan Vietnam di Pool A untuk nomor beregu.

BACA JUGA:Sah, Pengurus PBSI Muba Periode 2023-2027 Dikukuhkan, Musni Wijaya Nakhodanya

 

Dia berharap para pemain seperti Alwi Farhan, Muhammad Reza Al Fajri, dan Ruzana bisa memberikan bimbingan kepada pemain lainnya. Menurut mantan pelatih klub Nihon-Unisys di Jepang itu, para pemain tersebut bisa menjadi tulang punggung buat tim Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023.

 

“Beberapa pemain yang sudah punya jam terbang saya harapkan bisa menjadi motivator di dalam tim untuk bisa meraih gelar juara,” tambah Rionny.

 

Tim Indonesia akan mengikuti nomor beregu campuran yang berlangsung pada 7–11 Juli 2023. Setelah itu turnamen dilanjutkan dengan nomor perorangan yang bakal bergulir pada 12–16 Juli 2023. Indonesia harus bersaing dengan 14 negara dengan di antaranya China, Vietnam, Jepang, Taiwan, Singapura, Filipina, Malaysia, India, Bangladesh, Hong Kong, Thailand, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Sumber: