Disdikbud Ogan Ilir Kecipratan Dana DAU Rp74,2 Miliar, Catat Peruntukannya

Disdikbud Ogan Ilir Kecipratan Dana DAU Rp74,2 Miliar, Catat Peruntukannya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir. --

Disdikbud Ogan Ilir Kecipratan Dana DAU Rp74,2 Miliar, Catat Peruntukannya

OGAN ILIR, oganilir.co - Amanat undang-undang yang mengalokasikan dana pendidikan sebesar 20 persen untuk pendidikan terus diterapkan. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan mutu pendidikan.  

 

Pemerintah sendiri mengalokasikan APBN 2023 sebesar Rp608,7 triliun kepada seluruh daerah di Indonesia. termasuk Kabupaten Ogan Ilir yang mendapat dana alokasi umum (DAU) untuk pendidikan di kabupaten tersebut. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ogan Ilir Sayadi mengatakan bahwa pada tahun ini dana DAU untuk Ogan Ilir diberikan sebesar Rp74,2 miliar. Peruntukannya untuk pembangunan dan operasional sekolah. 

 

"Dana tersebut terdiri dari dana gaji ASN Rp16,6 miliar, pembangunan sarana dan prasarana sekolah Rp7,2 miliar," kata Sayadi, Jumat, 7 Juli 2023. Dana lainnya digunakan untuk rehab sarana dan prasarana sekolah Rp18,7 miliar, pengadaan meubiler sekolah sebesar Rp15 miliar, pengadaan perlengkapan siswa sebesar Rp1,001 miliar.

BACA JUGA:Catat Ini Tanggal.... Kejurda Grasstrack Putaran I Di Ogan Ilir

 

"Sisanya sebesar Rp14,7 miliar digunakan untuk pelatihan kepala sekolah, bendahara, guru, dan operator sekolah," ujarnya.

Dana DAU tersebut, sambung Sayadi, sudah direalisasikan sesuai pelaksanaan tahun anggaran dan masih berjalan. Sebagian lagi akan dilaksanakan di bulan Juli dan ditarget selesai di akhir Oktober.

 

"Alhamdulillah dan kita ucapkan terima kasih diamanatkan yang diberikan, untuk anggarannya sendiri ada kenaikan dari tahun sebelumnya meski tak begitu signifikan," pungkasnya. 

Sumber: