Bupati Panca : Percuma Peringkat Atas, Tapi Atlet Bayaran

Bupati Panca : Percuma Peringkat Atas, Tapi Atlet Bayaran

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama unsur Forkopimda dan Ketua Koni, Ketua Dewan Kehormatan Koni menekan tombol sirine pembukaan Porkab III Ogan Ilir --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Bupati Ogan Ilir , Panca Wijaya Akbar mengatakan, dalam pembinaan atlet olahraga untuk bisa mampu  bersaing dan membawa nama harum Kabupaten Ogan Ilir, tidak bisa dilakukan secara instan, namun butuh proses waktu, tenaga, pikiran dan  fasilitas pendukung serta  dana.

“Untuk melahirkan atlet yang handal, tidak hisa instan, meski sebelumnya  Atlet kita  berada dipapan bawah diurutan ke 16 , namun mereka atlet murni asal Ogan Ilir. Percuma kita berada di peringkat Papan Atas , tapi  para atletnya bayaran,’’kata Bupati Panca  usai membuka acara Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir  (PORKAB) III di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis 22 September 2022.

Oleh karenanya lanjut Bupati, dirinya bersama unsur terkait lainnya , akan membangkitkan dunia olahraga di Bumi Caram Seguguk ,’’Mari kita bersama-sama bersatu padu, untuk membangkitkan para atlet , sehingga cita-cita  menjadikan atlet  handal dan mengharumkan nama daerah bisa kita  raih baik dalam pertandingan event Porprov dan Nasional,’’ungkapnya.

Sementara Bupati Panca,  menyatakan kesiapan Ogan Ilir menjadi tuan rumah even Festival Olah-raga Rekreasi Daerah (FORDA)  Sumsel tahun depan Pekan Olahraga provinsi (PORPROV) 2025.

BACA JUGA:Semarak Pembukaan PORKAB III Ogan Ilir, Bupati Panca Akan Tambah Anggaran Koni

“Insya Allah , tahun depan kita menjadi  tuah rumah Forda dan jika dipercaya setelah Kabupaten Lahat tahun 2023 Ogan Ilir siap menjadi tuan rumah tahun 2025,’’kata Bupati Panca.

Masih kata Bupati Panca, melalui PORKAB Ogan Ilir ke III ini diharapkan dapat membangkitkan olahraga di Ogan Ilir baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, serta dapat mencetak sumberdaya manusia yang unggul disetiap desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir untuk menjadi atlet daerah yang handal yang mampu dan dapat membawa nama baik Kabupaten Ogan Ilir ketingkat yang lebih tinggi.

“Semoga ke depan Pekan Olahraga Kabupaten ini dapat terus lebih baik dan lebih meriah lagi dari sebelum-sebelumnya sehingga dapat meningkatkan kepedulian olahraga dimasyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua Dewan Kehormatan KONI OI Ahmad Wazir Noviadi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya even Porkab III ini dan berpesan agar semua pihak menjaga kelancaran dan kesuksesan even tersebut.

BACA JUGA:Nenek Pemilik Toko Kelontong di Bandung Dirampok, Korban Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat

Ketua KONI OI H Aswan Mufti mengatakan, ada 1900 Atlet dari 16 kecamatan terlibat dalam even ini, untuk cabor yang dipertandingan sebanyak 10 cabor dan memperebutkan 310 medali.

“PORKAB III ini puncak dari pekan olah raga kecamatan yang digelar di 16 kecamatan selama satu bulan kemarin. Mulai 22 hingga 29 September para  atlet terbaik akan  berlaga di PORKAB III Ogan Ilir ,” kata Aswan didampingi Ketua Panitia PORKAB Ogan Ilir Dra Herlina (*)

Sumber: