Detik-Detik Penangkapan Buaya Muara 3,65 Meter di Desa Giliran Banyuasin

Detik-Detik Penangkapan Buaya Muara 3,65 Meter di Desa Giliran Banyuasin

Ilustrasi.--

Petugas BKSDA Sumsel, Polsubsektor Muara Sugihan, Polsek Muara Padang, Bhabinkamtibmas, Babinsa yang dibantu warga berhasil menggiring buaya keluar dari parit dan menangkapnya. Buaya berhasil ditangkap pada pukul 23.52 WIB. Jarak dari parit kecil ke anak sungai cukup jauh. Sehingga predator itu tidak bisa secepat itu lari ke sungai.

 

Kapolres Banyuasin Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek Muara Padang AKP Sugeng mengaku lega karena buaya muara yang meneror warga berhasil ditangkap. Buaya muara ini ditangkap melibatkan banyak pihak. Yakni Petugas BKSDA Sumsel, anggota Polsubsektor Muara Sugihan Polsek Muara Padang Bripka Anjodhi Ibrahim, SH, Briptu Yoga Andrianto serta Babinsa Serka Hendra dan perangkat desa.

BACA JUGA:Buaya Teror Warga Banyuasin Berhasil Ditangkap, Namun Masih Ada Seekor Lagi Ukuran Jumbo

 

"Syukur alhamdulillah buaya muara ini berhasil ditangkap. Rencananya buaya muara akan dibawa ke penangkaran buaya di Kabupaten Ogan Ilir," kata Sugeng. 

 

Padahal sudah himbauan dari kepolisian, kecamatan dan pemerintah desa, dengan memasang spanduk peringatan agar tidak mendekati areal buaya itu muncul. "Karena posisi buaya terjebak di parit kecil dan sangat jauh dari muara sungai, " tuturnya. 

 

 

Sumber: