Tim Industrial Control Siswa 6 SMK se-Sumsel Berkompetisi di SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir

Tim Industrial Control Siswa 6 SMK se-Sumsel Berkompetisi di SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir

SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir.--

Tim Industrial Control Siswa 6 SMK se-Sumsel Berkompetisi di SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir 

OGAN ILIR, oganilir.co - Perlombaan industrial control pada gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) antarSMK se-Sumsel 2023 digelar di SMKN 1 Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 13 Juli 2023. 

SMKN 1 Indralaya Selatan yang menjadi tuan rumah memanfaatkan momen tersebut untuk meraih juara. Tim industrial control SMKN 1 Indralaya Selatan membidik juara.  

 

Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan Eddy Dharmansyah mengatakan bahwa pihaknya tentu memasang target meraih juara di ajang LKS perlombaan industrian control antarSMK se-Sumsel. Terlebih, sekolahnya menjadi tuan rumah.

 

"Sebenarnya kita hanya menginginkan anak-anak untuk tampil maksimal saja. Tidak mesti juara pertama, ya kalau memang bisa menjadi juara kenapa tidak," kata Eddy Dharmansyah, Kamis 13 Juli 2023.

BACA JUGA:Ogan Ilir Juara Umum FLS2N Tingkat SMK se-Sumsel Tahun 2023

 

Kata Eddy, lomba industrial control akan melombakan 26 cabang. Seluruh lomba digelar di SMKN 1 Indralaya Selatan. Ditunjuknya SMKN 1 Indralaya Selatan menjadi tuan rumah lomba industrial control merupakan suatu kebanggaan. Apalagi, jurusan industrial control SMKN 1 Indralaya Selatan merupakan sekolah Pusat Keunggulan atau PK. 

 

"Tentunya suatu kebanggaan bagi kita, apalagi sekolah kita sudah ditetapkan sebagai sekolah PK untuk jurusan industrial controlnya," terang Eddy.

 

Dikatakannya, lomba industrial control LKS yang digelar, mendatangkan salah satu juri nasional. juri nasional ini sudah memiliki segudang prestasi ini, diharapkan menghasilkan juara yang benar-benar berkompeten. Sehingga, ketika mewakili Sumsel di tingkat nasional, juga bisa membawa nama harum Sumsel.

Sumber: