Italia Benamkan Inggris di Dasar Klasemen Grup C dan Degradasi ke UEFA Nations League B

Italia Benamkan Inggris di Dasar Klasemen Grup C dan Degradasi ke UEFA Nations League B

Raspadori membobol gawang Inggris. Italia benamkan Inggris di dasar klasemen grup c dan degradasi ke UEFA Nations League B. foto: instagram.com/@azzurri/oganilir.co.--

MILAN, OGANILIR.COItalia hanya menang tipis atas Inggris, namun itu sudah cukup membuat Inggris merana. Raksasa sepakbola eropa itu terbenam di dasar grup dengan hanya mengoleksi 2 poin.

Inggris tanpa pernah meraih kemenangan, selama laga Grup A3 UEFA Nations League 2022/23, dan dipastikan degradasi ke Liga B musim depan.

Berbeda dengan Italia yang langsung naik ke posisi dua klasemen Grup C dengan 8 poin. 

Laga super seru itu berlangsung pada matchday kelima Grup C UEFA Nations League 2022 berlangsung di stadion San Siro, Milan, Sabtu, 24 September 2022 dini hari waktu WIB.

BACA JUGA:DWP Ogan Ilir , Konsolidasi Ke 30 OPD dan 16 Kecamatan

Selepas kick off, Italia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Inggris tidak main terlalu defensif, tapi cukup disiplin dalam menghentikan aliran serangan tuan rumah.

Italia membuat kans pertama empat menit laga berjalan. Boal tandukan Federico Dimarco di dekat tiang jauh diblok keluar kiper Inggris, Nick Pope.

Tim tuan rumah lebih mendominasi serangan hingga memasuki setengah jam pertandingan. Namun, tidak ada peluang yang membahayakan gawang Inggris.

Tim tamu balik mengancam pada menit ke-41. Bola tendangan spekulasi Harry Kane dari luar kotak penalti masih melenceng di atas gawang Italia.

BACA JUGA:Calon Kades Tanjung Sejaro Ogan Ilir Mundur, Sanggup Banyar Denda Rp 50 juta, Pilkades Batal

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Harry Kane terkapar di lapangan enam menit babak kedua berjalan. Kapten Inggris itu beradu kepala dengan bek Italia, Rafael Toloi. Wajah Kane tampak berdarah dan langsung mendapatkan perawatan dan dibawa ke pinggir lapangan. Dia dapat kembali melanjutkan pertandingan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Raspadori memecah kebuntuan pada menit ke-68, sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Italia membuat kans pertama empat menit laga berjalan. Boal tandukan Federico Dimarco di dekat tiang jauh diblok keluar kiper Inggris, Nick Pope.

Sumber: