Curacao Tumbang di Kandang Timnas Indonesia 2-3, Gol Kemenangan Diciptakan Dimas Drajad

Curacao Tumbang di Kandang Timnas Indonesia 2-3, Gol Kemenangan Diciptakan  Dimas Drajad

Curacao tumbang di kandang timnas indonesia 2-3, gol kemenangan diciptakan Dimas Drajad. foto: instagram.com/@pssi/oganilir.co.--

BANDUNG, OGANILIR.CO - Pemain Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Curacao sejak awal babak pertama. Tempo permainan pelan umpan pendek satu dua diterapkan tim Curacao pada babak awal lagi.

Serangan dari lini sayap tampaknya menjadi fokus serangan Curacao dalam upaya memberikan bola crossing langsung ke kotak pinalti. Namun pertahanan Timnas Indonesia sangat solid.

Upaya Curacao dalam upaya mendobrak pertahanan lewat sayap membuahkan hasil. Timnas Indonesia yang masih membaca permainan lawan kebobolan lebih dulu. 

Gol Curacao tercipta lewat sepakan Ragelo Janga di menit ke-8 yang memanfaatkan bola mental yang membentur tiang gawang. 1-0 untuk keunggulan tim tamu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 24 September 2022.

BACA JUGA:Oknum Mahasiswa Makan Kucing Bisa Lepas Pidana, Sampai Saat Ini Masih Nginap di RS Jiwa

Usai gol ini permainan timnas Indonesia makin meninggi, umpan-umpan pendek diterapkan anak asuh Shin Tay Yong. Strategi ini efektif memuat serangan timnas makin tajam. 

Bahkan lini serang Timnas mampu bermanuver dengan melakukan umpan satu dua di kotak pinalti Curacou. 

Timnas Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Mark Klok di menit ke-18 dan membuat skor imbang menjadi 1-1.

Pada menit ke-23 bahkan Indonesia berhasil berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh sang kapten Fachruddin yang memanfaatkan assist dari Pratama Arhan.

BACA JUGA:Pemecatan Sambo Final di Tingkat Banding, Ferdy Sambo Bakal Gugat ke PTUN, Pengamat Bilang Ini

Saling berbalas gol terjadi di laga ini di mana tim tamu, Curacao kembali berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui gol dari Juninho Bacuna.

Laga memasuki menit ke-35 pertandingan masih berjalan cukup sengit, yang dimana kedua tim saling bertukar serangan. Jelang berakhirnya babak pertama, kedua tim berhasil menciptakan beberapa peluang namun belum bisa berbuah gol.

5 menit jelang berakhirnya laga, tampak kedua tim mulai menurunkan tempo permainan. Yang di mana perebutan bola lebih sering terjadi di lapangan tengah.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan kedua tim gagal menambah gol dan membuat skor sementara imbang 2-2.

Sumber: fajar.co.id