Anggota DPRD Muratara Telat Datang, Warga Desa Karang Anyar Baca Yaasin

Anggota DPRD Muratara Telat Datang, Warga Desa Karang Anyar Baca Yaasin

Puluhan warga Desa Karang Anyar membaca Surah Yaasin di kantor DPRD Muratara, Senin 17 Juli 2023. foto: zulkarnain SEG--

Anggota DPRD Muratara Telat Datang, Warga Desa Karang Anyar Baca Yaasin

MURATARA, oganilir.co - Warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit ingin melakukan audiensi dengan anggota DPRD setempat, Senin 17 Juli 2023. Warga sudah tiba di gedung DPRD sejak pukul 09.00 WIB, namun wakil rakyat belum juga datang menemui.

 

Karena lama menunggu, pada pukul 11.43 WIB, warga akhirnya membaca Surah Yaasin tanpa dikomando dengan harapan, anggota DPRD Muratara datang menemui.  pada pukul  

 

Informasi dihimpun, puluhan warga yang didominasi kaum hawa mendatangi kantor DPRD Muratara sejak pukul 09.00 WIB. Agendanya hari ini mereka akan melakukan audiensi dengan komisi I DPRD Muratara, mengenai tahapan pelaksanaan Pilkades di desa mereka.

 

Hingga pukul 10.00 WIB, sejumlah pejabat mulai dari camat hingga Asisten I Setda Pemkab Muratara, sudah mendatangi gedung DPRD Muratara. Namun belum didapati sejumlah anggota dewan yang hadir. Setelah pukul 11.00 WIB, anggota DPRD Muratara juga belum muncul sehingga sejumlah warga berinisiatif membacakan Surah Yaasin dan melakukan doa bersama, agar permasalahan yang mereka bawa cepat mendapat solusi.

BACA JUGA:Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, DPRD Muratara Berikan Dukungan

 

Setelah warga selesai membacakan Surah Yaasin, sejumlah anggota DPRD Muratara, baru datang secara bergantian, satu persatu wakol rakyat tiba di kantor DPRD Muratara. Seperti Ketua Komisi I Hermansyah Syamsiar, Amri Sudaryono, dan sejumlah anggota DPRD Komisi I lainnya.

 

Asisten Setda Pemkab Muratara, H Alfirmansyah Karim mengatakan bahwa memang saat ini agendanya pembahasan masalah teknis tahapan Pilkades Desa Karang Anyar dengan Komisi I DPRD Muratara.

 

Sumber: