Istri Sekda Ogan Ilir Dimutasi ke Bagian Keuangan Setda

Istri Sekda Ogan Ilir Dimutasi ke Bagian Keuangan Setda

Wilson Effendi. foto: SEG--

Istri Sekda Ogan Ilir Dimutasi ke Bagian Keuangan Setda

OGAN ILIR, oganilir.co – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ogan Ilir Wilson Effendi angkat bicara terkait oknum guru SMPN 1 Indralaya Rosmalinda yang merupakan istri Sekda Kabupaten Ogan Ilir Muhsin Abdullah tidak mengajar selama setahun tetapi menerima sertifikasi.

 

Kepala BKPSDM Ogan Ilir Wilson Effendi mengatakan bahwa Rosmalinda tidak melaksanakan tugasnya sebagai guru PNS di SMPN 1 Indralaya karena kesibukannya sebagai pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemkab Ogan Ilir. Namun yang bersangkutan saat ini sudah dimutasi sebagai staf di Sekretariat Daerah. 

 

“Sudah kita mutasi ke Sekretariat Daerah agar tidak ada lagi kewajiban mengajar,” kata Wilson Effendi saat dihubungi oganilir.co (Grup SUMEKS.CO)  Selasa 18 Juli 2023. 

 

Dia sendiri tidak mengetahui persis jika Rosmalinda sampai tidak mengajar selama setahun. Sebab pengawasan dan pembinaan langsung dilakukan Dinas Pendidikan.

BACA JUGA:Akibat Setahun Tak Mengajar, Istri Sekda Ogan Ilir Akhirnya Dimutasi

 

“Saya malahan tahu dari media,” ujar mantan Inspektur Kabupaten Ogan Ilir ini.

 

Wilson  menegaskan bahwa Rosmalinda sudah dimutasi di Bagian Keuangan Setda Pemkab Ogan Ilir terhitung Senin 17 Juli 2023. Pertimbangannya, agar yang bersangkutan bisa membagi waktu antara aktif di Dharma Wanita dan mengabdi sebagai PNS.

 

Sumber: