Bupati Muratara Janjikan Umrah Bagi Kades-TP PKK, ini Syaratnya

Bupati Muratara Janjikan Umrah Bagi Kades-TP PKK, ini Syaratnya

Rapat penurunan stunting Pemkab Muratara, Selasa 18 Juli 2023. foto: zulkarnain SEG--

Bupati Muratara Janjikan Umrah Bagi Kades-TP PKK, ini Syaratnya

MURATARA, oganilir.co - Kabar baik datang dari Pemkab Muratara. Pasalnya, Bupati Muratara H Devi Suhartoni mejanjikan umrah gratis bagi Kades dan ibu PKK Kabupaten Muratara. Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan di acara Rembuk Stunting Kabupaten Muratara 2023. Hadiah umrah gratis dikhususkan bagi 10 desa terbaik penurunan stunting di Muratara.

 

"Minggu lalu Muratara mendapat penghargaan penurunan stunting, dan gubernur Sumsel juga mendapat penghargaan provinsi terbaik penurunan stunting. Prestasi ini harus terus kita tingkatkan," kata Devi Suhartoni, Selasa 18 Juli 2023.

 

Tahun sebelumnya, lanjut Devi, kasus stunting di Muratara, berkisar 28,3 persen. Namun berhasil ditekan hingga 20,2 persen. "Kepala Desa, ibu-ibu PKK target kita kali ini menurunkan hingga 13 persen, sehingga tinggal 7 persen lagi ke depannya," ucapnya. 

 

Dia menegaskan, tidak ada yang tidak mungkin. Jika dikerjakan dengan kekompakan dan disiplin yang tinggi, kasus stunting di wilayah Muratara bisa menjadi turun jauh.

BACA JUGA:Pimpin Rapat Audit Stunting, Sekda OKI Ingatkan OPD

 

"Tidak ada alasan tidak bisa melakukan itu, ini salah satu kebanggaan kita jika berhasil. Diantara 17 kabupaten kota, kita bersaing untuk misi negara," timpalnya. Menurutnya, harus ada langkah konkret dalam menurunkan kasus stunting di Muratara.

 

Caranya, membuat variabel apa saja yang perlu di gempur, dan dibuat cara dengan sistematik dalam penanganan. Untuk memacu semangat, kepala Desa dan Ketua PKK Desa yang berperan andil dalam penurunan kasus stunting.

       

Sumber: