Berkat Virgil van Dijk Belanda Lolos Semifinal UEFA Nations League, Belgia dan Prancis Kandas

Berkat Virgil van Dijk Belanda Lolos Semifinal UEFA Nations League, Belgia dan Prancis Kandas

Berkat Virgil van Dijk Belanda lolos semifinal UEFA Nations League, Belgia tak lolos usai kalah saat bertandang ke markas Belanda. foto: instagram.com/@surfasport/oganilir.co.--

AMSTERDAM, OGANILIR.CO -  Prancis dan Belgia tak berdaya, raksasa sepakbola eropa itu sama-sama tersandung saat melakoni partai keenam UEFA Nations League 2022/23.

Hanya satu gol Virgil van Dijk. Oranje lolos ke semifinal dan Belgia tersingkir di laga terakhir Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023.

Bertanding di Johan Cruijff Arena ArenA, Amsterdam, Senin, 26 September 2022 dini hari WIB, Belanda vs Belgia berjalan alot di menit-menit awal. Kedua tim bermain hati-hati.

Belanda cukup kesulitan membuat peluang. Meski mendominasi penguasaan bola, anak asuh Louis van Gaal kesulitan saat memasuki kotak penalti Belgia, dengan serangannya bisa dimentahkan.

BACA JUGA:Geger, Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Bermula dari Kiriman Paket Warna Cokelat

Pada menit ke-13, peluang gol pertama didapat Belgia. Lewat serangan yang dibangun De Bruyne, Batshuayi bisa menerima bola di sisi kiri kotak penalti. 

Sepakan kaki kiri kemudian dilepaskan, namun bolanya masih bisa dihentikan kiper Remko Pasveer.

Situasi itu membuat Belanda mulai mencoba cara lain. Upaya tendangan dari luar kotak penalti sempat dilepaskan Denzel Dumfries di menit ke-29, namun bolanya masih melenceng dari gawang Belgia.

Belgia sendiri cukup efektif menekan. Di menit ke-32, peluang kembali didapat lewat Axel Witsel, lagi-lagi memanfaatkan umpan De Bruyne. Menerima umpan terobosan di kotak penalti, Witsel melepaskan tembakan ke gawang Belanda. Bolanya kembali diamankan Pasveer.

BACA JUGA:Laga Lanjutan UEFA Nations League 2022, Belanda vs Belgia, Siapa yang akan Terjungkal!

Empat menit berselang, giliran Amadou Onana yang mengancam. Lagi-lagi sepakannya bisa dihentikan kiper Belanda. Skor kemudian berakhir 0-0 saat peluit istirahat berbunyi.

Babak kedua dimulai, Belanda dan Belgia sama-sama melakukan beberapa pergantian pemain. Tuan rumah masih terlihat dominan, namun kini lebih efektif.

Beberapa kali tim Oranje bisa menebar ancaman. Salah satunya tendangan on target dari Dumfries pada menit ke-49, memanfaatkan umpan Justin Timber. Sepakannya dari sudut sempit membuat Thibaut Courtois kerja keras mengamankan gawangnya.

Sampai menit ke-60, Belanda bisa memegang kendali permainan. Belgia sendiri sempat menebar bahaya lewat Amadou Onana, namun upayanya juga bisa diredam.

Sumber: