DPRD Muratara Berikan Persetujuan Tertulis Pemekaran Sumsel Barat

DPRD Muratara Berikan Persetujuan  Tertulis Pemekaran Sumsel Barat

-Anggota DPRD Muratara. -

DPRD Muratara Berikan Persetujuan  Tertulis Pemekaran Sumsel Barat 

MURATARA, oganilir.co - Ketua DPRD Muratara dan Ketua-Ketua Komisi memberikan rekomendasi dukungan tertulis, dukungan pemekaran Sumsel Barat ke tokoh presidium. Persetujuan tertulis itu diberikan saat presidum melakukan audiensi dengan wakil rakyat Muratara, Senin 24 Juli 2023.

 

Ketua DPRD Muratara Efriyansah mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan tokoh presidium pemekaran Provinsi Sumselbar seperti Wahisun Wais, H Bastari, dan sejumlah pihak lainnya. Dalam pembahasan itu, mereka menyatakan satu poros dukungan, mendukung proses pemekaran Provinsi Sumselbar yang akan mekar dari wilayah Provinsi Sumsel. 

 

"Khusus untuk DPRD Muratara, semuanya menyatakan setuju ikut mendukung pemekaran itu. Karena ini untuk kepentingan masyarakat luas, pemerataan pembangunan dan mempersingkat pelayanan negara," bebernya.

 

Efriyansyah menegaskan ada 6 kabupaten/Kota yang akan mendukung pemekaran Provinsi Sumselbar, seperti Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Empat Lawang, Pagaralam, dan Lahat. Pihaknya juga menyatakan siap membantu proses adminitrasi maupun lainnya untuk cita-cita perjuangan pemekaran.

BACA JUGA:Presidium Provinsi Baru Sumsel Barat Sempat Temui Tito Karnavian

 

"Kami minta diperhatikan jika ada pasal yang bisa memberikan alokasi anggaran untuk membantu proses pemekaran itu, DPRD Muratara akan anggarkan. Karena kalau bantuan pribadi itu sifatnya terbatas," bebernya.

 

Dia menyadari, untuk meraih cita-cita pemekaran itu tentunya memerlukan proses yang cukup alot. Meski peluangnya sempit, namun tidak menutup kemungkinan bisa terlaksana dengan lancar.

 

Sumber: