Muratara Kerjasama dengan Politekpar Guna Bangun SDM Wisata Muratara

Muratara Kerjasama dengan Politekpar Guna Bangun SDM Wisata Muratara

Muratara Kerjasama dengan Politekpar, foto Zulkarnain/SEG--

Muratara Kerjasama Politekpar Guna Bangun SDM Wisata Muratara

 

MURATARA, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Muratara lakukan kerjasama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, kuliahkan 8 warga kurang mampu agar menjadi duta wisata. Beasiswa ini diberikan terhadap 8 orang anak berprestasi, dan akan dibiayai Pemerintah Daerah hingga lulus kuliah.

       

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Zazili mengungkapkan, Selasa 25 Juli 2023 Pemda Muratara saat ini sudah menjalin kerjasama dengan Poltekpar Palembang yang berda dibawah naungan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.

       

Dengan spesifikasi perguruan tinggi bidang kepariwisataan berstandar Internasional. "Kita kemarin kerjasama dengan Politekpar Palembang, memberikan beasiswa untuk anak kurang manpu namun berpreatsi untuk kuliah disana," katanya.

       

Menurutnya, ada 8 pelajar asal Muratara yang dikirim ke Politrkpar Palembang dengan beasiswa gratis dari Pemerintah Daerah. "Sesuai intruksi Bupati, pembangunan tidak hanya pembangunan fisik saja, tetapi pembangunan non fisik juga seperti kualitas SDM," timpalnya.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir-UIN Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan

       

Zazili mengatakan, Bupati-wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni-H Inayatullah berkomitmen untuk membangun dunia pendidikan di Kabupaten Muratara. 

         

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan, maka semakin banyak anak-anak Muratara yang dapat bersekolah dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 

Sumber: