Ucapan Tahun Baru Islam Sepi, Padahal Ogan Ilir Kota Santri

Ucapan Tahun Baru Islam Sepi, Padahal Ogan Ilir  Kota Santri

Peringatan Tahun Baru islam 1445 H di Ogan Ilir --

Ucapan Tahun Baru Islam Sepi, Padahal Kota Santri

OGANILIR.CO- Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH sempat menyinggung dan mempertanyakan, semarak memperingati Tahun Baru Islam 1445 H diwilayah Kabupaten Ogan Ilir yang terkesan sepi.

“ Ogan Ilir ini terkenal sebagai Kota Santri, tapi semarak ucapannya seperti baliho, spanduk terlihat sepi. Tapi kalau ucapan tahun baru ramai. Kita berharap tahun-tahun mendatang acara tahun baru islam harus dibuat semarak, karena sesuai dengan Moto Kita sebagai Kota Santri,’’kata Wabup H Ardani saat menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H Tingkat Kabupaten  Ogan Ilir, di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai, Selasa 25 Juli 2023.

Acara Peringatan Tahun Baru Islam dihadiri Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani, Kepala Perangkat Daerah Terkait Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir diwakili oleh Khusnul Anam , Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir Dr Kh Nurhasan, Ketua Baznas Kabupaten  Ogan Ilir Shidarta , Forkopimda Ogan Ilir, Unsur Vertikal, serta Seluruh Kepala Pesantren Se Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Tahun Baru Hijriyah, Masjid Al-Mulk Amin Isi Kegiatan Lomba Keagamaan

Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir Dr Kh Nurhasan mengatakan,  peringatan tahun baru Islam ke 1445 H. ini dilaksanakan dengan tema momentum untuk membangun persaudaraan, persatuan dan syiar ajaran Islam. 

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten  Ogan Ilir mengucapkan selamat tahun baru Islam ke 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten  Ogan Ilir. 

"Melalui momentum yang baik ini mari kita manfaatkan untuk meningkatkan lagi ibadah dengan lebih baik".kata Wabup H Ardani.

BACA JUGA:7 Amalan Dalam Islam yang Dapat Mengubah Kehidupan Seseorang

Wabup H Ardani mengajak kembali masyarakat dalam memanfaatkan masjid sebagai tempat sumber informasi dan sumber ilmu pengetahuan yang didapatkan dalam masyarakat.

"Jadikanlah masjid yang sudah dibangun menjadi tempat berkumpul untuk bertukar informasi, berbagi ilmu sesama masyarakat dan melaksanakan ibadah kepada Allah SWT."pintanya.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati H. Ardani meresmikan program Ogan Ilir cawisan, yang nantinya program ini akan dilaksanakan di masjid-masjid Kabupaten Ogan Ilir.(Sid)

 

Sumber: