Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Japan Open 2023

Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Japan Open 2023

Gregoria Mariska Tunjung. --

Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Japan Open 2023

TOKYO, oganilir.co - Japan Open 2023 memasuki babak semifinal dan akan digelar hari ini Sabtu 29 Juli 2023. Di babak empat  besar ini, Indonesia  menumpukan harapan pada tiga wakilnya. 

 

Yakni Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). Seluruh pertandingan semifinal Japan Open 2023 akan digelar di lapangan 1 Yoyogi National Stadium, Jepang.

 

Fajar/Rian akan tampil pertama. Ganda putra Indonesia ranking satu dunia itu akan menantang duo Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Berdasarkan head to head, Fajar/Rian masih lebih dominan dari Lee/Wang dengan torehan empat kali menang dan sekali kalah. Duel Fajar/Rian vs Lee/Wang akan digelar di partai ke-2.

 

Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- menjadi wakil Indonesia berikutnya yang tampil di semifinal Japan Open 2023. Peraih emas Asian Games 2018 itu akan menghadapi jagoan India, Lakshya Sen, pada partai kelima.

BACA JUGA:Japan Open 2023: Menangi Derbi, FajRi Bertemu Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

 

Dari segi head to head, kedua pemain cukup berimbang, yakni 1-1. Namun, Jojo menang pada pertemuan terakhir melawan Sen, yakni di ajang Indonesia Masters 2023.

 

Sementara itu, Gregoria Mariska akan menutup perjuangan wakil Indonesia di semifinal turnamen BWF Super750 ini. Pemain yang karib disapa Jorji itu sudah ditunggu oleh jagoan China, He Bing Jiao pada partai kesembilan.

 

Sumber: