Taklukkan Lakshya Sen, Jonatan Christie Melaju ke Final Japan Open 2023

Taklukkan Lakshya Sen, Jonatan Christie Melaju ke Final Japan Open 2023

Jonatan Christie. --

Gim kedua Jojo sempat tertinggal cukup jauh 4-9 atas Sen. Pemain asal India terlihat meningkatkan tempo permainan dengan memaksa Jojo terus bergerak. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Jojo juga sering terjadi. Sen kemudian unggul 11-4 di interval.

 

Permainan terbaik Jojo tidak kunjung kembali di sisa gim kedua hingga Sen menang 21-13. Ini adalah kali pertama Jojo kehilangan sebuah gim di Japan Open 2023.

BACA JUGA:Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Japan Open 2023

 

Gim ketiga dimainkan. Di gim penentuan laga sempat berjalan sengit. Poin sama terjadi hingga 6-6. Tapi sejak saat ini Jonatan mampu menjauh. Jojo seperti menemukan momen bagus hingga mampu unggul 11-7 saat interval.

 

Sen tidak menyerah begitu saja. Juara Canada Open 2023 itu mampu mendekat 12-15. Tapi di momen-momen krusial Jojo  tetap tenang. Perlawanan sengit Sen akhirnya disudahi Jonatan dengan kemenangan 21-16 di gim ketiga.

 

Di babak final Japan Open 2023 besok Ahad 30 Juli 2023, Jojo akan menghadapi pemenang antara Viktor Axelsen vs Kodai Naraoka di babak semifinal lainnya. 

 

Indonesia masih berpeluang menambah wakil di final Japan Open 2023. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan melawan He Bing Jiao dari China di babak semifinal.

 

Sumber: