Puji Raharjo Nakhoda Baru PWNU Lampung, ini Profilnya

Puji Raharjo Nakhoda Baru PWNU Lampung, ini Profilnya

Puji Raharjo menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua PWNU Lampung.--

Puji Raharjo Nakhoda Baru PWNU Lampung, ini Profilnya

BANDAR LAMPUNG, oganilir.co - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung punya ketua baru. Konferensi wilayah NU Lampung  menetapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakannwil) Kemenang Lampung Puji Raharjo sebagai Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung Masa Khidmah 2023-2028.

 

KH Amin Said Husni sebagai pimpinan sidang Konferwil mengatakan bahwa Puji Raharjo telah memenuhi syarat dan kriteria untuk menjadi Ketua PWNU Lampung. Beberapa persyaratan yang telah dimiliki oleh Kanwil Kemenag tersebut ditetapkan sebagai Ketua PWNU Lampung. Yakni pernah menjadi bagian kepengurusan organisasi NU dan tidak memiliki jabatan politik.

 

"Selain itu yang bersangkutan juga sudah mengikuti pengkaderan NU baik MKNU maupun PMKNU," kata dia, dikutip Antara, Senin 31 Juli 2023.

 

Ketua PWNU Puji Raharjo, mengatakan bahwa dirinya telah menandatangani kontrak jam'iyah, hal ini bukan hanya harus dipertanggung jawabkan kepada peserta konferensi namun juga para muhasis atau pendiri NU serta kepada Allah SWT. "Berbekal niat tulus dan ikhlas saya berharap bisa mengemban amanah  sebaik baiknya bersama dengan pengurus yang terbentuk nanti dan berakhir husnul khatimah," kata dia.

BACA JUGA:Misteri Kepala Kantor Kemenag Grobogan Akhiri Hidup dengan Gantung Diri, Diduga Depresi

 

Puji juga menyampaikan terima kasih kandidat PWNU yang telah memberikan kesejukan dan kenyamanan dalam proses pemilihan ketua ini, tentunya hal itu karena kecintaan semuanya terhadap NU. "Mari kita bersama-sama siang malam kita berjuang untuk NU bersama berkhidmat untuk umat," kata dia.

 

Dia mengatakan ada misi besar yang harus dikerjakan selama lima tahun ke depan sebagaimana kontrak jami'yah, yakni kemandirian dalam membangun peradaban, mandiri di bidang pendidikan, ekonomi dan juga kesehatan. 

 

Sumber: