Kabupaten Empat Lawang Tahan Harga Kebutuhan Pokok Agar Tetap Stabil

Kabupaten Empat Lawang Tahan Harga Kebutuhan Pokok Agar Tetap Stabil

Disperindag pantau harga kebutuhan pokok di Pasar Pulo Emas, Kab Empat Lawang . Foto : Hendro/SEG--

Kabupaten Empat Lawang Tahan Harga Kebutuhan Pokok Agar Tetap Stabil

 

EMPAT LAWANG, oganilir.co – Disaat kabupaten lain di Sumatra Selatan (Sumsel) sempat mengalami inflasi dan kenaikan harga kebutuhan pokok.

 

Kabupaten Empat Lawang justru tetap stabil tidak mengalami inflasi, meskipun ada beberapa kenaikan harga, perubahan tersebut tidak begitu signifikan.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang, H. Taufik, melalui Kabid Perdagangan Ade Chandra, menyatakan bahwa. Berdasarkan hasil pantauan terakhir, harga-harga masih berada dalam kondisi stabil dan normal.

 

Misalnya, beras cap 688 dengan harga Rp. 13 ribu per kilogram, sementara gula pasir masih bertahan di Rp. 15 ribu per kilogram

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Fokuskan Pemulihan Ekonomi

 

Tidak hanya itu, harga minyak goreng juga tetap normal tanpa kenaikan yang mencolok. Minyak goreng curah dengan harga Rp. 15.300 per liter, minyak goreng kemasan premium Rp. 18.000 per liter, dan minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp. 17.000.

 

Namun, ada satu pengecualian di antara kenaikan harga yang sedikit, yaitu minyak goreng minyak yang naik dari Rp. 16.000 menjadi Rp. 18.000 per liter, meningkat sebesar Rp. 2.000.

Sumber: