SPM Sumsel Demo Kejari Ogan Ilir, Minta Usut Penyimpangan 4 OPD dan 1 Lembaga

SPM Sumsel Demo Kejari Ogan Ilir, Minta Usut Penyimpangan 4 OPD dan 1 Lembaga

SPM Minta Usut Penyimpangan 4 OPD dan Lembaga Penyelenggara pemilu--

SPM Sumsel Demo Kejari Ogan Ilir, Minta Usut Penyimpangan 4 OPD dan 1 Lembaga

OGANILIR.CO-Puluhan massa  mengatasnamakan Serikat Pemuda dan Masyarakat (SPM) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan aksi demo ke Kantor  Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir, Rabu 9 Agustus 2023.

Mereka datang menyuarakan adanya dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan dana operasional kantor di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Ogan Ilir .

Aksi demo yang dijaga ketetat oleh petugas Polres Ogan Ilir ini, meneriakan yel-yelnya  dengan Koordinator Aksi Yopi Meitaha .

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Berhasil Pulihkan Kerugian Negara Rp1,3 Miliar

Adapun ke 4 OPD yang dituding SPM Sumsel yakni   BPBD Ogan Ilir, Bapenda Ogan Ilir, Bagian Ad Pemerintahan, Dan Bagian Organisasi, dan satu lembaga pemilu yakni KPU Ogan Ilir.

“Kami menduga ke 4 OPD dan satu lembaga ini  telah melakukan KKN, penyimpangan dan penyalahgunaan dana kantor yang bernilai ratusan juta hingga milyaran rupiah,’’tegas Yopi.

Yopi meminta kepada Kejari Kabupaten Ogan Ilir untuk segera mengusut persoalan ini hingga tuntas hingga ke akar-akarnya, karena diduga melakukan gratifikasi tindak korupsi swakelola dan belanja.

BACA JUGA:DPO Kejari Ogan Ilir Diamankan, Perkara Laka Lantas, Truk Disita, SIM Dimusnahkan

Aksi demo SPM Sumsel ini disambut Kasi Pidsus Kejari Ogan Ilir yang diwakili Jaksa Berly, SH.,

“Atas nama Kajari Ogan Ilir, saya mengucapkan terimakasih atas aspirasi yang disampaikan oleh kawan- kawan, tentu laporan ini akan kami pelajari dan secepatnya akan kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku”, jelas Berly (Sid)

Sumber: