Partisipasi Kegiatan Pameran Expo Dalam Rangka HUT RI ke 78

Partisipasi Kegiatan Pameran Expo Dalam Rangka HUT RI ke 78

Foto: Dian/SEG--

Partisipasi Kegiatan Pameran Expo Dalam Rangka HUT RI ke 78

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Ada yang berbeda di halaman Taman Kota Prabujaya, Jumat 11 Agustus 2023 sore. Mengelilingi air mancur, berjejer puluhan tenda kerucut berwarna putih dilengkapi dengan spanduk bertuliskan Nama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lengkap dengan produk unggulan yang dimilikinya masing-masing.

 

Tak ketinggalan, pun ada tenda kerucut di luar pagar yang diisi oleh berbagai produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) masyarakat. Keberadaan tenda kerucut dan produk yang ditampilkan, tak lain untuk berpartisipasi kegiatan pameran Expo dalam rangka HUT RI ke-78.

 

Ketua Panitia, Mukhtar Edi mengatakan, pameran expo dilaksanakan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78 tahun. Menumbuhkan dan mengembangkan rasa cinta tanah air juga motivasi masyarakat akan hasil produk daerah.

 

"Tak ketinggalan, pameran ini juga untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan baik di bidang pariwisata, industri, budaya dan pameran produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)," sambung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Prabumulih itu.

BACA JUGA:Taman Gunung Ibul Prabumulih Kumuh Tak Terawat, Pemkab Gerak Cepat Ajak Masyarakat Gotong Royong

 

Adapun peserta yang ikut, berasal dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan beberapa perusahaan di kota Prabumulih. "Pameran ini akan dilaksanakan mulai Jumat 11 Agustus 2023 hingga Rabu 16 Agustus mendatang," tambahnya mengaku ada 54 stand yang ikut berpartisipasi.

 

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Seluruh stand menarik dan menjadi ajang promosi untuk UMKM dan pelayanan baik OPD. "Jadi pameran pembangunan ini biasanya kota adakan di HUT Kota, dimajukan di acara HUT Kemerdekaan sesuai dengan permintaan masyarakat," sebutnya.

Sumber: