Sekda H Muhsin Abdullah Kukuh Paskibraka Ogan Ilir

Sekda  H Muhsin Abdullah Kukuh Paskibraka Ogan Ilir

Sekda Ogan Ilir mengukuhkan petugas Paskibraka --

Sekda  H Muhsin Abdullah Kukuh Paskibraka Ogan Ilir

     OGANILIR.CO-Jarang-jarang seorang Sekretaris Daerah (Sekda)  mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Biasanya dilakukan oleh seorang kepala daerah.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, baru kali ini seorang Sekda melakukan pengukuhan Paskibraka yang akan mengemban tugas pada detik-detik upacara peringatan hari Kemerdekaan ke 78 RI.

BACA JUGA:Tiap Tahun Ada Tantangan, Empat Peserta Tembus Paskibraka Provinsi

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah pada Selasa malam 15 Agustus 2023 sekitar pukul 20.00 wib melakukan pengukuhan Paskibraka di gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

Sementara para  pejabat yang hadir pada acara pengukuhan Paskibraka, anggota DPRD Ogan Ilir, Pengadilan Negeri Kayu Agung, Wakapolres Ogan Ilir  Kompol Hermansyah, SH , Pabung TNI OI /OKI Mayor Inf Jauhari, Kejari,  para Asisten dan Staf Ahli Bupati Ogan Ilir, para kepala OPD , Camat Se Kabupaten Ogan Ilir, Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir dan Anggota dan Peserta , Tamu Undangan.

Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dalam amanatnya  mengatakan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, mengucapkan selamat kepada putra-putri terbaik Kabupaten Ogan Ilir yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai petugas  Paskibraka  pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 402-07 Indralaya Latih Calon Paskibraka Ogan Ilir

"Kalian merupakan putra-putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Kalian adalah putra-putri yang telah terpilih dan telah mengikuti proses seleksi pelatihan dan persiapan yang baik, semoga kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya."harap H Muhsin Abdullah.

Oleh sebab itu, kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan untuk mengemban tugas sebagai Paskibraka tahun 2023 ini hendaknya menjadi modal untuk  dipergunakan sebaik-baiknya dengan menambah motivasi, tekad dan  semangat kalian untuk terus mengembangkan diri menjadi putra-putri bangsa yang unggul di masa depan.

Sementara  usai  pengukuhan Paskibraka  oleh Sekda H Muhsin Abdullah, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan Janji Pasukan Pengibar Bendera serta kegiatan Penampilan / atraksi dari pasukan pengibar bendera. Kegiatan berlangsung hingga pukul 21.15 wib dalam keadaan aman dan kondusif.(Sid)

Sumber: