Gagal Jaga Momentum, Jonatan Christie Dikalahkan Ranking 21 Dunia

Gagal Jaga Momentum, Jonatan Christie Dikalahkan Ranking 21 Dunia

Jonatan Christie atau Jojo harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto (Jepang). foto: instagram.com/@badmintophoto--

OSAKA, OGANILIR.CO - Jonatan Christie atau Jojo harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto (Jepang). Kekalahan ini terbilang mengejutkan karena Jojo unggul jauh dari segi peringkat. 

Jawara Swiss Open 2022 itu saat ini menempati ranking delapan dunia, sedangkan Nishimoto masih tercecer di posisi 21.

Langkah Jonatan Christie terhenti di 16 besar Japan Open 2022. Laga beralangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis, 1 September 2022. 

Jojo sebenarnya sudah menang menyakinkan 21-13 di gim pertama, namun dia gagal menjaga momentum. Jonatan Christie harus takluk 13-21, 18-21 pada dua gim berikutnya.

BACA JUGA:Istri Polisi dan Anak Kades Tak Ditahan, Kena Pasal Zina, Ancaman Hukumannya Ringan

Berdasarkan statistik BWF, duel Jojo vs Kenta berlangsung dalam durasi 1 jam 19 menit.

Dengan kekalahan Jojo, Indonesia tinggal menyisakan satu tunggal putra di Japan Open 2022, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pemain kelahiran Jayapura itu akan menghadai Rasmus Gemke di babak 16 besar.

Adapun satu tunggal putra Merah Putih lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting harus mundur dari Japan Open 2022 karena mengalami cedera di bagian punggungnya.

BACA JUGA:Gol Menit Akhir Fabio Carvalho, Liverpool Tekuk Newcastle United 2-1

Gregoria Mariska Melaju

Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan tren positifnya di Japan Open 2022. Pemain ranking 23 bumi itu sukses melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan Pai Yu Po (Taiwan).

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022), Gregoria menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-9, 18-21, 21-9.

Berdasarkan statistik BWF, duel Gregoria vs Pai Yu Po berlangsung dalam waktu 52 menit.

Sumber: jpnn