FISIP Unsri Yudisium 292 Mahasiswa, ini Rinciannya

FISIP Unsri Yudisium 292 Mahasiswa, ini Rinciannya

Yudisium FISIP Unsri, Selasa 22 Agustus 2023. foto: istimewa--

FISIP Unsri Yudisium 292 Mahasiswa, ini Rinciannya 

INDRALAYA, oganilir.co - Fakulitas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) melepas 292 alumni pada pelepasan periode Agustus 2023. Pelepasan dilakukan oleh Dekan FISIP Dr Alfitri di Gedung Aula Fakultas Ekonomi kampus Indralaya, Selasa 22 Agustus 2023. Dari 292 mahasiswa yang diyudisium, 161 alumni lulus berpredikat Dengan Pujian.

 

Alumni yang dilepas tersebut terdiri dari Program Magister Administrasi Publik 8 orang, Magister Soiologi 9 orang,  Sarjana Strata 1 Program Studi Ilmu Administrasi Publik 89 orang, Sosiologi 71 orang, Ilmu Komunikasi 41 orang, dan Ilmu Hubungan Internasional 74 orang. 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Ir Zainudin Nawawi Ph.D., IPU dalam sambutannya atas nama rektor mengatakan bahwa para sarjana yang dilantik sebagai alumni baru berarti awal menapaki daerah baru dalam kehidupan. Dimulai sebagai seorang manusia dewasa muda yang telah dibebani dengan gelar kesarjanaan masing-masing, berhak menggunakan gelar, dan berkewajiban melakukan tanggung jawab terkait dengan gelar kesarjanaannya.

 

“Oleh Karena itu kami menitip, kiranya apa yang telah didapat selama belajar di lingkungan prodi masing-masing untuk terus dapat dikembangkan, ditingkatkan, kemudian diamalkan kepada masyarakat secara luas,” kata Zainudin Nawawi.

BACA JUGA:Dibangun Tahun 1975, Lapangan Sepak Bola-Tribun Unsri Direvitalisasi

 

Dia menyampaikan bahwa dibandingkan dengan ketika Unsri didirikan, menjadi mahasiswa Unsri sudah mengalami peningkatan yang sngat banyak. “Ketika itu menerima hanya seribu orang sekarang menerima hampir 9 ribu orang. Itu artinya semua sarana, semua fasilitas semua pelayanan termasuk keberadaan dosen dan tendik juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Oleh karena itu Menteri telah membuat suatu rencana peta jalan, mau ke mana Unsri ini dibawa menuju ke mana sehingga mampu menjadi salah satu perguruan tinggi atau universitas yang berkelas dunia," jelasnya. 

 

Saat ini infrastruktur penunjang pendidikan telah dilengkapi. Unsri juga telah mengikuti berbagai persyaratan antara lain dengan mengikuti akreditasi secara nasional dan beberapa diantara akreditasi internasional dalam rangka pengakuan oleh para pemangku kepentingan atau stake holder. Kira-kira seperti apa Unsri itu sesungguhnya, seperti apa lulusan Unsri itu adanya.

 

Sumber: