Jabatan Pj Wako Palembang Jadi Rebutan, Pejabat Pusat-Daerah Diusulkan, ini Nama-Namanya

Jabatan Pj Wako Palembang Jadi Rebutan, Pejabat Pusat-Daerah Diusulkan, ini Nama-Namanya

Kanto Wali Kota Palembang.--

Jabatan Pj Wako Palembang Jadi Rebutan, Pejabat Pusat-Daerah Diusulkan, ini Nama-Namanya

PALEMBANG, oganilir.co – Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda akan berakhir  pada 18 September 2023 mendatang. 

 

Sesuai aturan, pemerintah akan menunjuk seorang Penjabat wali kota yang akan melaksanakan pemerintahan sampai dilaksanakannya Pilkada serentak 2024 mendatang.

 

Ada beberapa nama yang diusulkan untuk menjadi Pj Wali Kota Palembang baik usulan DPRD, gubernur maupun Kementerian Dalam Negeri selaku institusi yang berwenang mengangkat seorang penjabat kepala daerah.

 

Dari jajaran pejabat Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel, beredar beberapa nama. Seperti Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, mantan Pj Sekda Palembang yang juga mantan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sumsel Basyaruddin Akhmad, Asisten I Setda Pemprov Sumsel Edward Juliartha, Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Sumsel Ilham Djaya.

BACA JUGA:Paripurna HUT Palembang ke 1340, Wako Harnojoyo Pamitan

 

Salah satu PNS Sekretariat Daerah Kota Palembang yang namanya engan ditulis mengatakan bahwa usulan nama Sekda Kota Palembang Ratu Dewa sebagai Pj Wali Kota Palembang keluar dari gubernur Sumsel. Namun, ada juga nama pejabat Pemprov Sumsel yang keluar diusulkan menjadi Pj Wali Kota Palembang. Seperti Basyaruddin Akhmad yang akan mencalonkan diri sebagai wako Palembang, Kurniawan yang notabene mantan Pj Sekda Palembang semasa Wako Romi Herton, dan Edward Juliartha.

 

“Informasinya gubernur Sumsel mengusulkan nama Pj Wali Kota Palembang berasal dari PNS yang pernah berkarier di Pemkot Palembang,” kata sumber tadi. 

 

Sumber: