Ini Tahapan Serah Terima Dua Bayi Tertukar di Bogor

Ini Tahapan Serah Terima Dua Bayi Tertukar di Bogor

Siti Mauliah, orang tua bayi yang tertukar. foto: antara--

Ini Tahapan Serah Terima Dua Bayi Tertukar di Bogor 

BOGOR, oganilir.co - Mediasi dua orang tua bayi tertukar di RS Sentosa Bogor sudah dilakukan pada Jumat 25 Agustus 2023 pekan lalu. Kedua orang tua bertemu untuk membangun kedekatan dalam masa transisi peralihan ke orang tua biologis bayi masing-masing.

 

"Kita melaksanakan bonding pertama, keluarga S dengan keluarga D di rumah bersama ruang PPA Polres Bogor," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, kepada wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

 

Pertemuan selanjutnya, tambah Rio, dijadwalkan tiga hari kemudian. Hal itu dilakuan agar tercipta kedekatan di antara kedua bayi dengan orang tua biologisnya.

 

"Jadi ini langkah awal, ini dijadwalkan selama tiga hari mereka hadir untuk menciptakan bonding antara si anak dengan ibu biologisnya," ujarnya.

BACA JUGA:Tes DNA Diketahui, Bayi yang Tertukar Dikembalikan 1 Bulan

 

Disinggung mengenai laporan kepada pihak rumah sakit, dia menyatakan belum ada. Dia siap menangani perkara tersebut apabila laporan dari dua keluarga sudah dilakukan.

 

"Tentunya kalau melaporkan terkait itu maka saya wajib melaksanakan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kedua korban," tuturnya.

 

Sumber: