Tak kuat Menanjak, Truk Sawit Terguling di Oprit Jembatan Kayuagung

Tak kuat Menanjak, Truk Sawit Terguling di Oprit Jembatan Kayuagung

Truk sawit yang dikemudikan Bram mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Kayuagung menuju Sepucuk, Rabu 30 Agustus 2023. foto: niskiah SEG --

Tak kuat Menanjak, Truk Sawit Terguling di Oprit Jembatan Kayuagung

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kecelakaan tunggal teradi di oprit jembatan Kota Kayuagung kawasan Sepucuk, Rabu 30 Agustus 2023 sekitar pukul 12.10 WIB. Sebuah truk bermuatan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang hendak naik oprit jembatan Kayuagung tergelincir dan terbalik karena penuhnya muatan. 

 

Tak ayal, kejadian itu membuat arus lalu lintas yang menghubungkan Kota Kayuagung menuju kawasan seberang macet. Beruntung anggota Satuan Lalulintas Polres OKI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKI langsung menuju lokasi dan mengurai kemacetan. 

 

Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ilir (OKI) Alexander Bustomi mengatakan bahwa truk yang terbalik itu mengangkut sawit dari Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin untuk dibawa ke pabrik kelapa sawit di daerah Sepucuk

BACA JUGA:Banyak Truk yang Over Tonase, Dishub Banyuasin Gelar Razia Rahasia

 

"Mobil truk ini terbalik saat hendak naik jembatan, mungkin muatan penuh dan tidak kuat nanjak jadi terbalik. Sehingga semua buah kelapa sawit berhamburan di jalan," kata Alexander Bustomi di TKP.

 

Atas kejadian itu, sopir truk bernama Bram mengalami luka ringan dan shock.

 

"Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di jam sibuk yakni anak anak pulang sekolah dan jam istirahat pegawai. Oleh karena itu langsung diatur lalinnya agar tidak macet," ujarnya.

 

Sumber: